Kompas TV olahraga sepak bola

Jabar dan Jateng Wakili Indonesia di 9th Special Olympics Southeast Asia Unified Football Tournament

Kompas.tv - 12 November 2022, 13:15 WIB
jabar-dan-jateng-wakili-indonesia-di-9th-special-olympics-southeast-asia-unified-football-tournament
Tim unified football putri Jawa Tengah berpamitan dan meminta restu kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Jumat 11 November 2022. Pertemuan berlangsung sebelum keberangkatan mereka ke Bangkok untuk mengikuti The 9th Special Olympics Southeast Asia Unified Football Tournament pada 12-16 November 2022. (Sumber: SOina Jawa Tengah)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia mengirim tim sepak bola putra dan putri untuk berpartisipasi dalam The 9th Special Olympics Southeast Asia Unified Football Tournament yang digelar di Bangkok, Thailand pada 12-16 November 2022.

Kontingen Indonesia dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Sabtu (12/11/2022) pagi. 

Sebelum berangkat, tim putri yang terdiri dari atlet-atlet beberapa kota di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berpamitan kepada Gubernur Ganjar Pranowo sebelum bertolak ke Bangkok.

“Pokoknya semangat, kibarkan bendera Merah Putih di sana, “ ujar Ganjar yang menerima rombongan di Rumah Dinas Puri Gedeh, Jumat (11/11/2022), dikutip dari siaran pers Special Olympics Indonesia (SOina).

Hal itu disampaikan Ganjar setelah para atlet dan ofisial tim mengatakan bahwa tim Thailand adalah lawan paling berat yang bakal dihadapi. Tuan rumah menurunkan dua tim baik putra maupun putri.

Tim putra Indonesia sendiri terdiri dari para atlet anggota SOina Provinsi Jawa Barat (Jabar), sementara tim putri berasal dari provinsi Jateng.

Baca Juga: Arsenal 19 Tahun Puasa Gelar Liga Inggris, Arteta: Sudah Waktunya, Sudah Begitu Lama


Sebelum berangkat, mereka secara terpisah menjalani persiapan di Bandung dan Solo.

Unified football sendiri merupakan salah satu cabang unified sport yang dipromosikan oleh Special Olympics International.

Tujuannya adalah menunjukkan kepada dunia bagaimana kekuatan olahraga adalah pilar bagi masyarakat majemuk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x