Kompas TV olahraga kompas sport

Borobudur Marathon 2022: Nurshodiq Juarai Kategori Elite Race Putra

Kompas.tv - 12 November 2022, 12:59 WIB
borobudur-marathon-2022-nurshodiq-juarai-kategori-elite-race-putra
Pelari Nurshodiq saat memasuki garis finis Borobudur Marathon 2022 di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (12/11/2022). Nur Shodiq menjadi juara di kategori Elite Race. (Sumber: KOMPAS.com/ERVAN YUDHI TRI ATMOKO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Nurshodiq, pelari asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tampil sebagai juara Borobudur Marathon 2022 di kategori Elite Race putra yang digelar di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (12/11/2022).

Nurshodiq menjadi pelari putra pertama yang menyelesaikan Elite Race dengan catatan waktu tak resmi atau unnofficial time 2 jam 38 menit meski harus menahan rasa sakit dan kram.

Namun, ia belum mampu memecahkan rekor Borobudur Marathon atas nama Agus Prayogo yang mencatat waktu 2 jam 32 menit.

Borobudur Marathon powered by bank Jateng menyisakan momen spesial bagi Nurshodiq. Ia berhasil mengalahkan rekor pribadinya. Tahun lalu, Nurshodiq hanya finis di urutan ketujuh.

Untuk kategori Elite Race Borobudur Marathon 2022 diikuti oleh 35 atlet. Adapun Elite Race adalah kategori lomba lari yang memang diperuntukkan bagi pelari profesional.


Baca Juga: Pretty Sihite Juara Elite Race Wanita Borobudur Marathon 2022!

Sementara itu, gelar juara Elite Race putri diraih oleh Pretty Sihite. Ia meraih gelar juara keduannya di ajang ini usai finis dengan catatan waktu 3 jam 10 menit 44 detik.

Pada lomba kali ini, Pretty bersaing ketat dengan pelari senior yang juga pemegang rekor nasional, Triyaningsih.

Triyaningsih sempat memimpin lomba. Namun Pretty menyentuh garis finis terlebih dahulu. Sedangkan Triyaningsih berada di posisi ketiga, dan posisi kedua diisi oleh Yulianti Utari.

Pada edisi 2020, Pretty berhasil menjadi juara. Kemudian pada tahun lalu, ia finis di podium kedua. Pretty lantas melengkapi catatan apiknya dengan menjadi juara pada Borobudur Marathon 2022.

Baca Juga: Bicara Soal Borobudur Marathon 2022, Agus Prayogo Soroti Kategori Young Talent



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.