Kompas TV nasional politik

Nasdem, Demokrat, PKS Belum Deklarasi Koalisi, Ini Alasan Surya Paloh

Kompas.tv - 12 November 2022, 01:05 WIB
nasdem-demokrat-pks-belum-deklarasi-koalisi-ini-alasan-surya-paloh
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai makan siang di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10/2022). (Sumber: Tatang Guritno/Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deklarasi koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS masih menunggu kesepakatan. Kendati demikian, Partai Nasdem tidak merasa terbebani dengan batalnya deklarasi 10 November lalu.

“Upaya titik temu sedang berjalan terus, kami enggak ada beban. Jangan dipikir kalau tidak ada deklarasi, Nasdem tersudut, dia tidak bisa menjalankan eksistensinya sebagai parpol, toh berhak ikut pemilu,” ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Jumat (11/11/2022).

Ia juga tidak menutup kemungkinan ada deklarasi pada lain waktu. Surya Paloh juga menepis anggapan adanya pemodal besar di balik koalisi tiga partai ini.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pilpres Jatah Prabowo, Ini Kata Bos NasDem Surya Paloh

“Pemodal besar siapa? Kita juga ingin, kalau ada pemodal besar, terutama yang mau dekat, saya katakan hormat,” ucapnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS batal melakukan deklarasi 10 November 2022 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut PKS tidak menginginkan adanya pemodal besar menguasai koalisi mereka.

Baca Juga: Surya Paloh Singgung Presiden Jokowi Belum Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke NasDem


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x