Kompas TV nasional politik

Jokowi Sebut Pilpres Jatah Prabowo, Ini Kata Bos NasDem Surya Paloh

Kompas.tv - 11 November 2022, 21:25 WIB
jokowi-sebut-pilpres-jatah-prabowo-ini-kata-bos-nasdem-surya-paloh
Surya Paloh saat konferensi pers tentang parpol. Ia juga menyebut, Jokowi tidak ingin tiga periode dan jadi wapres di 2024 (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai dukungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Prabowo Subianto semata-mata memberi motivasi.

Ia tidak mempersoalkan Jokowi yang menyebut pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sebagai jatah untuk Prabowo Subianto.

“Itu kan mantap juga diplomasi tingkat tinggi dari Presiden Jokowi, bagus kan membesarkan hati, positive thinking-nya berikan motivasi, apa yang salah,” ujarnya, Jumat (11/11/2022), dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV.

Surya Paloh berpendapat, tidak menutup kemungkinan Jokowi juga akan memberikan motivasi serupa kepada tokoh-tokoh lain yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

Baca Juga: Surya Paloh Singgung Presiden Jokowi Belum Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke NasDem

“Kali ini berikan motivasi ke Prabowo, bisa saja besok bukan Prabowo. Airlangga? Mungkin Erik Thohir, Ganjar, kita tunggu ke Anies,” ucapnya.

Ia menilai, Presiden Jokowi tidak hanya dalam kapasitas kepala pemerintahan, melainkan juga kepala negara. Artinya, kepala negara adalah milik semua golongan.


 

Surya Paloh juga menegaskan Partai NasDem tidak merasa iris ama sekali.

Baca Juga: Jokowi Tak Ucapkan Selamat Ulang Tahun saat HUT ke-11 NasDem, Surya Paloh: Mungkin Sibuk

“Itu masalah pelajaran waktu SD. Jangan cepat iri hati. Jadi kalau belum dapat pelajaran saya bilang udahlah, buang pikiran iri hati itu,” ungkap Surya Paloh.

.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x