Kompas TV regional berita daerah

Warga Banti Mimika Siap Jaga Kamtibmas Dan Cinta NKRI

Kompas.tv - 11 November 2022, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MIMIKA, KOMPAS.TV - Ratusan masyarakat Desa Waa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, menghadiri kegiatan adat bakar batu, yang diselenggarakan tokoh perempuan di daerah tersebut. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur, karena kondisi wilayah Desa Waa Banti sudah aman.

Di Kampung Waa Banti pernah terjadi beberapa serangan teror dari kelompok kriminal bersenjata. Bahkan masyarakat pernah disandera, hingga  menyebabkan trauma yang mendalam.

Martina Natkime, tokoh perempuan Desa Waa Banti, menyatakan dengan tegas bahwa kondisi saat ini di tembagapura sudah aman dan pulih.  Masyarakat Desa Waa Banti siap hidup berdampingan satu sama lainnya, baik dari orang asli papua maupun dengan pendatang.

Bahkan pihaknya menjamin, segala bentuk pembangunan, dan kebijakan pemerintah yang dilaksanakan di Tembagapura akan dikawal oleh masyarakat, sehingga tidak perlu ada lagi kekhawatiran untuk melaksanakan program pemerintah di tembagapura.

Masyarakat berharap, pemerintah daerah dapat tetap melanjutkan pembangunan di Tembagapura, karena kondisi di wilayah Tembagapura sudah aman dan kondusif, sehingga kehidupan masyarakat Desa Waa Banti dapat semakin berkembang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x