Kompas TV olahraga sepak bola

Lukaku Dibawa Belgia tapi Masih Cedera ke World Cup 2022, Manajer Timnas: Tidak Ada Perlakuan Khusus

Kompas.tv - 11 November 2022, 19:10 WIB
lukaku-dibawa-belgia-tapi-masih-cedera-ke-world-cup-2022-manajer-timnas-tidak-ada-perlakuan-khusus
Striker kawakan asal Belgia, Romelu Lukaku. (Sumber: Instagram @romelulukaku)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Romelu Lukaku terpilih dalam skuad 26 pemain Timnas Belgia untuk World Cup 2022 di Qatar, meskipun striker itu mengalami cedera paha kiri dan hanya bermain lima pertandingan untuk Inter Milan musim ini.

Manajer Timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan dirinya siap memanggil Lukaku, pencetak rekor tim nasional dengan 68 gol, selama dia bisa memainkan setidaknya satu pertandingan di babak penyisihan grup.

"Tidak ada perlakuan khusus [untuk Lukaku]. Saya pikir adalah baik untuk melihat ke belakang dan menggunakan apa yang Anda miliki dengan kekuatan Anda, yang merupakan sumber yang kami miliki."

"Kami memiliki departemen medis yang sangat berpengalaman yang telah bekerja dengan Romelu [Lukaku] dan semua pemain selama bertahun-tahun. Jadi ini bukan perlakuan khusus. Saya pikir itu cara kerja yang sangat normal."

"Romelu Lukaku adalah pemain yang sangat penting bagi Setan Merah [Belgia] dan sekarang kami bekerja dari sudut pandang medis untuk mencoba membawanya ke lapangan dan dari titik itu untuk mencoba memberinya peran besar," ungkap Roberto Martinez yang dikutip Associated Press, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: World Cup 2022: 6000 Fans Argentina Dilarang Masuk Stadion Qatar, Mereka Penggemar Kekerasan

Adapun Romelu Lukaku diketahui absen selama dua bulan di awal musim ini karena cedera hamstring dan kemudian mengalami cedera paha kiri dalam dua pertandingan saja saat ia kembali untuk Inter Milan dipinjamkan Chelsea.

Sementara Belgia berada di Grup F World Cup 2022 Qatar bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Belgia dan Kroasia menjadi dua favorit untuk lolos fase grup.


 

"World Cup memiliki dua fase yang sangat berbeda. Salah satunya adalah fase grup, dan itulah satu-satunya fase yang dapat kami persiapkan, tiga pertandingan yang kami miliki... Tapi kemudian...ada babak sistem gugur..."

"Kami harus bertanggung jawab dan memikirkan semua skenario yang mungkin dan seperti kami sekarang, seperti saya mengatakan, kami akan mengambil waktu hingga 22 November ketika kami akan mempertimbangkan bahwa Romelu Lukaku dapat memiliki dampak besar di World Cup [2022] ini," tambah Martinez.

Baca Juga: World Cup 2022: Tembakan Terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x