Kompas TV regional berita daerah

Desmond Anggota DPR RI Digeruduk Massa PDI-P

Kompas.tv - 11 November 2022, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, digeruduk puluhan kader PDI Perjuangan. Desmond yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini digeruduk saat transit makan siang di sebuah rumah makan di Purworejo Kamis (10/11/2022) siang, sebelum melakukan kunjungan ke Desa Wadas, Kecamatan Bener.

Sejumlah orang berseragam PDI-P ini mendatangi rombongan anggota Komisi III DPR RI yang tengah asyik menikmati santap makan siang di sebuah rumah makan di Purworejo, Jawa Tengah.

Desmond menemui massa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agas. Massa meminta Desmond mencabut pernyataanya dan meminta maaf atas ucapannya yang dinilai telah menghina Presiden Pertama RI Soekarno.

Pernyataan tersebut disampaikan Desmond saat menanggapi perihal permintaan PDI-P agar negara meminta maaf kepada Presiden Pertama RI Soekarno buntut TAP MPRS No.33 Tahun 1967. Dalam pernyataannya pada tanggal 8 November 2022 tersebut, Desmond menilai bahwa permintaan PDI-P tersebut mengada-ada.

Desmond akhirnya bersedia meminta maaf setelah didesak oleh para Kader PDI-P dengan teriakan “Desmond provokator”. Dirinya juga mengakui bahwa dirinya salah telah mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Terjadilah catatan-catatan kalian yang usil, keluarlah kata-kata kasar. Saya ketawa-ketawa saja, mulut kalian yang begitu. Nah, ditulislah seakan-akan itu omongan saya. Dan mereka tersinggung sehingga menuntut saya untuk minta maaf," ujar Desmond.

Setelah permintaan maaf itu, para kader akhirnya bersedia membubarkan diri. Ketua DPC PDI-P Purworejo, Dion Agasi beserta sejumlah kader juga sempat bersalaman dengan Desmond serta rombongannya.

#pdip #desmondjunaidi #dprri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x