Kompas TV olahraga sepak bola

Merespons Surat FIFA, KLB Pemilihan Ketum dan Waketum PSSI Dipercepat Jadi 16 Februari 2023

Kompas.tv - 11 November 2022, 17:57 WIB
merespons-surat-fifa-klb-pemilihan-ketum-dan-waketum-pssi-dipercepat-jadi-16-februari-2023
Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI akan digelar lebih cepat, yakni 16 Februari 2023. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra
Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI akan digelar lebih cepat, yakni 16 Februari 2023. (Sumber: PSSI.org)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI akan digelar lebih cepat, yakni 16 Februari 2023.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (10/11/2022). 

Rapat tersebut dilakukan sebagai respons atas surat FIFA yang dikirim kepada PSSI terkait pelaksanaan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Baca Juga: PSSI dan APPI Berharap Kompetisi Bisa Segera Bergulir, Iwan Bule: Saya Tidak Berhenti Berusaha


Federasi sepak bola dunia itu menginginkan agar Kongres Biasa untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilaksanakan pada 14 Januari 2023.

Nantinya, KP dan KBP terpilih akan bekerja mempersiapkan kongres pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Adapun KLB PSSI untuk pemilihan petinggi PSSI itu dipercepat ke tanggal 16 Februari 2023.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksanaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan Kongres Luar Biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret,” kata Yunus, Jumat (11/11/2022), seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," sambungnya.

Baca Juga: Bung Towel: Tekanan ke PSSI Harusnya soal Transformasi, bukan Pergantian Pemimpin

Yunus bilang, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan seluruh pemilih atau voter PSSI terkait perubahan tanggal ini.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," pungkasnya.



Sumber : KOMPAS TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x