Kompas TV regional berita daerah

Oknum ASN Rumah Sakit Diduga Lecehkan Mahasiswi

Kompas.tv - 11 November 2022, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GORONTALO, KOMPAS.TV - Oknum ASN di Rumah Sakit Aloe Saboe, kota Gorontalo dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan pelecehan seksual kepada salah satu mahasiswi magang. Berdasarkan laporan polisi oknum ASN ini melecehkan korban dengan tindakan tidak senonoh di saat korban berada di ruangan kerjanya.

Oknum ASN di Rumah Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo bernisial SS diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswi magang.

Pelecehan seksual terungkap saat korban melaporkan pelaku ke polisi pada bulan Oktober 2022 lalu.

Dari hasil penyelidikan polisi pelecehan seksual ini terjadi pada bulan Oktober lalu.Saat itu korban kehilangan ponsel dan dompet dan melapor ke pelaku sebagai penanggung jawab badan sistem informasi dan pengaduan Rumah Sakit Aloe Saboe.

Di ruangan pengaduan korban bukan untuk dilayani namun mendapatkan perlakukan tak senonoh dari pelaku. Kabid humas polda Gorontalo, Kombes Pol, Wahyu Tri Cahyono bilang kasus ini sedang diselidiki penyidik ditreskrimum dan sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Proses selanjutnya penyidik akan memeriksa terlapor dan selanjutnya akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka.

Sementar itu Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Aloe Saboe, Hansmi Jahja menyebut usai kejadian pelecehan seksual, Rumah Sakit Aloe Saboe menyurat ke badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan kota Gorontalo untuk memindahkan pelaku dari luar rumah sakit.

Pelaku sudah dipindahkan ke sebagai staf di kelurahan Heledulaa Selatan kota Gorontalo. Selain memindahkan pelaku managemen rumah sakit juga sudah melakukan pertemuan dengan keluarga korban untuk menyampaikan permintaan maaf.


#pelecehan
#RSaloesaboe
#mahasiswamagang



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x