Kompas TV regional berita daerah

Kesiapan GBK Jelang Piala Dunia U20, 2023

Kompas.tv - 11 November 2022, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri pemuda dan olahraga Zainudin Amali, menerima audiensi direktur utama PPK GBK. Pertemuan membahas kesiapan Stadion Gelora Bung Karno, yang akan digunakan pada piala dunia U-20 2023 .

Menpora Amali menerima audiensi direktur utama pusat pengelolaan komplek Gelora Bung Karno, Rakhmadi Afif Kusumo beserta jajaran di kantor Kemenpora. Audiensi tertutup dilakukan terkait ramainya pemberitaan Stadion GBK yang masih belum melakoni sterilisasi padahal piala dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023 .

Sinergi terkait persiapan pun mulai dilakukan. Mulai dari memastikan kesiapan stadion  hingga komunikasi dengan FIFA. Sementara itu mengenai piala AFF 2022 manajemen PPK GBK masih belum memastikan apakah Stadion GBK bisa digunakan. Hingga saat ini  PPK GBK masih menunggu kepastian dari FIFA terkait pemakaian stadion pada piala AFF yang akan dimulai pada 23 Desember 2022 nanti.

Dalam salinan regulasi FIFA sterilisasi venue piala dunia U-20 tidak memakan waktu lama. Jika mengacu pada regulasi FIFA terkait aturan penyelenggaraan penutupan venue harus dilakukan 14 hari sebelum pertandingan bergulir. Bab lima artikel 19 poin 19 titik 3 terkait penutupan bisa dilakukan lebih awal dengan syarat ada kondisi atau situasi yang memaksa FIFA melakukan hal itu.


#fifa
#GBK
#PPK
 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x