Kompas TV video vod

Anak Buah Takut Pada Sambo, Eks Wakapolri: Takut Sama Manusia Buat Apa?!

Jumat, 11 November 2022 | 14:23 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Oegroseno menanggapi soal anak buah seperti ajudan dan pekerja harian lepas Ferdy Sambo yang takut pada Sambo.

Menurut Oegroseno seharusnya anak buah dan ajudan tak perlu takut pada atasan dan dapat menolak perintah yang bertentangan dengan hukum dan undang-undang.

Baca Juga: Saksi Ajudan Tidak Jujur, Takut pada Sambo? Pengacara: Ricky Rizal Sempat Tolak Perintah Sambo

“Takut sama manusia buat apa? Apa yang harus ditakuti? Bagi saya instruksi manusia menjadi atasan yang bertentangan dengan hukum bisa ditolak,” ujar Komjen (Purn) Oegroseno.

Menurutnya bawahan juga harus melawan instruksi, meski resikonya mungkin di mutasi. Yang terpenting menurut Mantan Wakapolri ini pembentukan pendidikan polisi perintah atasan tidak selalu harus dilaksanakan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Mahfud MD Apresiasi Tuntutan Jaksa ke Surya Darmadi

Kamis, 9 Februari 2023 | 18:33 WIB
Close Ads x