Kompas TV regional berita daerah

Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Jabar Bagikan Produk Dan Bibit

Kompas.tv - 11 November 2022, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Dinas tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Jawa Barat, melakukan pembagian produk dan benih hortikultura secara simbolis, kepada para kelompok wanita tani yang bertempat di kantor dinas pangan hortikultura Kabupaten Cianjur. 

Pembagian produk dan benih kepada kelompok wanita tani dan kepada masyarakat lainya, merupakan salah satu upaya dari pemerintah Jawa Barat untuk pengendalian inflasi dalam pemulihan ekonomi di Jawa Barat. 

Mengingat dengan naiknya harga BBM saat ini, sangat berpengaruh besar terhadap harga pangan di pasaran yang harganya kian melonjak. 

Sementara di halaman kantor dinas pangan dan hortikultura Cianjur, setiap harinya akan membuka pasar tani yang menjual hasil produk pertanian, dengan harga yang cukup murah dari harga pasar tradisional. 

Sementara menurut kelompok wanita tani yang mendapatkan bantuan menilai sangat terbantu. Dengan dibagikannya benih hortikultura, harapannya masyarakat bisa menanam dan menikmati hasilnya sendiri, di tengah kondisi harga pangan yang tidak menentu saat ini.

 

Untuk lebih update berita seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x