Kompas TV regional berita daerah

TMMD Percepat Pembangunan Dan Infrastruktur di Pedesaan

Kompas.tv - 11 November 2022, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Komandan Korem 062 Tarumanagara, Kolonel Infanteri Asep Sukarna, menutup pelaksanaan TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke-115. Kodim 0612 Tasikmalaya yang dilaksanakan di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojong Asih Tasikmalaya. 

Penutupan ditandai dengan penandatangan prasasti dan serah terima pekerjaan, dari Danrem 062 Tarumanaga kepada Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0612 Tasikmalaya ini dilaksanakan selama satu bulan, dengan sasaran fisik berupa pembangunan jembatan dan perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 2.890 meter. Selain itu, ada 11 rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu dan masjid dibangun oleh TNI dengan waktu yang sangat cepat.

Program TNI manunggal membangun desa juga dirasakan oleh warga yang sempat terisolir, karena tidak adanya akses jalan yang menghubungkan antara Desa Rabak Kecamatan Rumpin, dengan Desa Banyu Asih Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Melalui program TNI manunggal membangun desa atau TMMD yang ke-115, kini warga setempat bisa menikmati jalan yang dibangun TNI sepanjang satu koma tujuh kilometer, dengan lebar sepuluh meter. 

Dalam kesempatan ini, TNI juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, serta pembagian peralatan olahraga bagi warga sekitar.

 

Untuk lebih update berita seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.