Kompas TV nasional hukum

Ternyata Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Pisah Rumah, Seragam Disiapkan Ajudan

Kompas.tv - 11 November 2022, 05:05 WIB
ternyata-ferdy-sambo-dan-putri-candrawathi-pisah-rumah-seragam-disiapkan-ajudan
Pakar Gestur dan Mikro Ekspresi Monica Kumalasari menilai Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat dinilai tidak tulus meminta maaf kepada orang tua korban. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ternyata jarang tinggal serumah bersama istrinya, Putri Candrawathi, di Jalan Saguling, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Demikian hal itu terungkap dalam persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Saksi Sebut Tak Ada yang Berani Lawan Perintah Ferdy Sambo, Semua Langsung Dilaksanakan

Adalah mantan ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer, yang mengatakan demikian, saat menjadi saksi dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal Wibowo.

Adapun keterangan Adzan Romer itu disampaikan menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum yang menanyakan lokasi tempat tinggal mantan atasannya, Ferdy Sambo.

Romer mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo memiliki beberapa rumah pribadi. Salah satunya di Jalan Saguling yang kerap ditempati oleh Putri Candrawathi.

Sedangkan Ferdy Sambo lebih sering pulang ke rumah pribadinya yang berada di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pekerja Harian Lepas Diperintah Chuck, Antar DVR CCTV Rumah Dinas Ferdy Sambo ke Saguling

Menurut Romer, rumah yang berada di Jalan Saguling dan di Jalan Bangka merupakan milik pribadi mereka berdua, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sementara, tempat kejadian perkara pembunuhan Brigadir J berada di rumah dinas Ferdy Sambo yang terletak di Kompleks Polri, Duren Tiga.

Adapun jarak antara rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling dengan rumah dinas di Kompleks Polri Duren Tiga hanya berjarak sekitar 300 meter.

Menurut Romer, Putri Candrawathi hanya sesekali datang ke rumah Ferdy Sambo yang ada di Jalan Bangka pada acara-acara tertentu.

"Pernah (Putri ke rumah Bangka), kalau ada acara," ucap Romer.

Baca Juga: Kamaruddin Yakin Sekuriti Disuruh Bilang Brigadir J Kerap ke Klub Malam: Tak Ringankan Hukuman Sambo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.