Kompas TV regional berita daerah

Peduli Warga, Grup Astra Palembang Rutin Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Posyandu

Kompas.tv - 10 November 2022, 22:08 WIB
peduli-warga-grup-astra-palembang-rutin-gelar-pemeriksaan-kesehatan-di-posyandu
Warga Antusias Mengajak Anak-Anak dan Balita Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Yang Digelar Oleh Grup Astra Palembang di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Cempaka Kampung Berseri Astra Kelurahan 13 Ulu Palembang. (Sumber: KompasTV Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Grup Astra Palembang kembali menggelar kegiatan rutin, berupa pemeriksaan kesehatan bagi anak anak dan balita yang ada di Kota Palembang. Kali ini kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para anak anak dan balita ini, dipusatkan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Cempaka Kampung Berseri Astra, yang ada di kawasan Jalan Batu Dua RT.31 RW.06 Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang Sumatera Selatan.

Puluhan orangtua terlihat sangat antusias, membawa anak anak dan balita mereka ke Posyandu Cempaka yang ada dikawasan kelurahan 13 ulu Palembang ini. Para anak anak dan balita ini mengikuti pemeriksaan Kesehatan, mulai dari mengukur tinggi badan hingga menimbang berat badan. Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para anak anak dan balita, merupakan agenda rutin yang selalu digelar oleh kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang.

Grup Astra Palembang mengakui, kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para anak-anak dan balita di Posyandu 13 Ulu Palembang, merupakan bagian dari Program Kontribusi Sosial Berkelanjutan dari Astra. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Astra kepada warga Kota Palembang. “jadi sebenarnya Kampung Berseri Astra Tiga Belas Ulu Palembang ini memiliki empat pilar yakni Kesehatan, Pendidikan, UMKM, serta Lingkungan. Kali ini Kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang mengadakan kegiatan rutin Posyandu yang biasanya digelar pada tanggal 10 setiap bulannya dan didukung langsung oleh Puskesmas Nagaswidak”, ujar Fasilitator Kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang, Muhammad Fadli.

Selain menggelar pemeriksaan Kesehatan, fadli menuturkan pihaknya juga memberikan penyuluhan serta edukasi terkait permasalahan Stunting. “Walaupun ada beberapa anak yang menderita Stunting, kita tetap waspada apalagi saat ini banyak juga ibu-ibu hamil di Kawasan 13 Ulu Palembang. Kita sudah waspada sejak ibu-ibu hamil ini belum melahirkan. Kita berikan Edukasi dengan dibantu oleh pihak Puskesmas Nagaswidak”, ujar Fadli.

Kegiatan pemeriksaan Kesehatan bagi anak-anak dan balita ini mendapat positif dari warga sekitar. Hal ini terbukti dari selalu banyaknya warga yang hadir membawa anak-anak dan balita mereka pada kegiatan pemeriksaan Kesehatan di Posyandu Cempaka.



Sumber : Kompas TV Palembang

BERITA LAINNYA



Close Ads x