Kompas TV nasional sosok

(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir: Mengungkap Fase Sulit Perjalanan Hidup Bos Mahaka Group

Kompas.tv - 10 November 2022, 21:49 WIB
bukan-kisah-sukses-erick-thohir-mengungkap-fase-sulit-perjalanan-hidup-bos-mahaka-group
Menteri BUMN Erick Thohir (Tengah) memegang buku biografinya berjudul (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Kamis (10/11/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir besutan Abdullah Sammy diluncurkan dalam acara Indonesia International Book Fair (IIBF) di Jakarta Convention Center, Kamis (10/11/2022).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai sosok dalam buku itu hadir langsung dan mengungkap sejumlah hal. Salah satunya tentang perjalanan hidup.

"Ada saat sukses maupun yang bukan sukses. Tapi alhamdulillah, dinamika itu banyak memberi pelajaran dan pendewasaan diri," kata Erick.

Pemilik klub sepak bola Oxford United itu melanjutkan, "Semua fase sulit yang pernah saya lalui mungkin tak banyak orang yang tahu."

"Buku ini menyajikan kisah tersebut, untuk memberi gambaran bahwa banyak fase sulit yang saya lalui, hingga memasuki titik seperti saat ini," imbuh dia.

Baca Juga: Resmi, Erick Thohir dan Anindya Bakrie Kuasai Saham Mayoritas Oxford United

Terlepas dari itu, Erick menjelaskan bahwa ini merupakan buku kedua tentang sosoknya. Buku pertama berjudul Pers Indonesia di Mata Saya sudah rilis sejak 2011.

"Jika buku pertama banyak membahas soal perjalanan saya di bisnis media, maka buku ini mengulas berbagai hal, baik hidup hingga karier," terang bos Mahaka Group itu.

Baginya, Sammy selaku penulis memang tak mungkin merekam secara utuh kehidupan manusia. Kendati begitu, ia menekankan, buku garapan jurnalis peraih anugerah Adinegoro itu mewakili apa yang ia jalani dalam hidup.

"Semoga apa yang baik bisa diambil oleh pembaca, dan yang buruk ditinggalkan bagi saya untuk diperbaiki," ujarnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rekomendasikan Erick Thohir sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Dalam acara yang sama, turut hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang akrab disapa Zulhas itu menyebut, "Pak Erick hatinya merah putih, punya empati dan memang man of action."

"Dia pekerja keras dan hasilnya nyata," kata Zulhas.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x