Kompas TV regional berita daerah

Kompas TV Didampingi Kodim 1007/Banjarmasin Bagikan STB Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 10 November 2022, 18:30 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -  Kerjasama dilakukan Kompas Tv Banjarmasin dan TNI AD dari Kodim 1007/Banjarmasin/ dalam upaya mendukung transformasi siaran analog ke digital.

Dalam rangka mempermudah masyarakat kurang mampu menikmati siaran digital, puluhan anggota Bintara Pembina Desa atau babinsa Kodim 1007/Banjarmasin dikerahkan.

Baca Juga: Mahasiswa ULM Buat Mobil Hemat Energi, 1 Liter BBM Bisa Tempuh 250 Km

Babinsa mendampingi tim kompas tv biro banjarmasin mendatangi warga dari pintu ke pintu untuk membagikan dan memasangkan langsung Set Top Box, STB TANAKA secara gratis di rumah-rumah warga kurang mampu yang telah terlebih dulu didata babinsa agar tepat sasaran.

STB merupakan alat mengkonversi sinyal digital agar bisa ditampilkan di TV analog biasa/ sehingga masyarakat kurang mampu dengan tv tabung pun dapat menikmati siaran digital yang kualitas audio visualnya jauh lebih jernih.

Sebanyak 40 unit STB pun dibagikan tim hingga masuk daerah pelosok Banjarmasin.

Sementara warga menyambut gembira lantaran dapat menikmati siaran digital tanpa harus membeli TV pintar.

"Ini baik sangat bermanfaat bagi masyarakat soalnya kan mau dihapus TV analog," ungkap Arbaniansyah seorang warga.

Kerjasama dengan kompas tv ini menurut Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Ilham Yunus ialah untuk mendukung program pemerintah analog switch off yang diberlakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Kita bersyukur dengan Kompas TV kita bisa bekerjasama membagikan kepada masyarakat di wilayah Kodim Banjarmasin, Pesan saya pada Babinsa agar melihat kondisinya betul-betul yang memerlukan," terang Dandim, Kolonel Inf Ilham Yunus.

Baca Juga: Tinjau Progres TMMD ke-115 di Balangan, Aspers Kasad Optimistis : Pasti Akan Bermanfaat

Migrasi ke TV digital akan berlangsung di 514 kabupaten kota di Indonesia, dimana 222 daerah telah memulainya sejak 2 november 2022.

Sedangkan 292 kabupaten kota lain termasuk Banjarmasin juga akan menyusul tergantung kesiapan wilayah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x