Kompas TV nasional rumah pemilu

PAN Goda PKS dan Demokrat untuk Gabung KIB

Kompas.tv - 10 November 2022, 14:15 WIB
pan-goda-pks-dan-demokrat-untuk-gabung-kib
Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus politisi dari fraksi PAN Yandri Susanto (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, pihaknya kini sedang menjalin komunikasi dengan PKS dan Demokrat untuk menggoda kedua partai politik (parpol) itu bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB. 

"Semua kita goda lah, PKS dan Demokrat semua kita goda, masa enggak kita goda," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/11/2022). 

Baca Juga: Belum Tentukan Capres 2024, PKS Masih Sibuk Lakukan Pendekatan dan Jajaki Parpol Lain!

Meski begitu, wakil ketua MPR itu enggan menjelaskan lebih rinci ihwal penjajakan yang dilakukan oleh PAN terhadap kedua parpol tersebut.

"Insya Allah tergoda," kata Yandri.

Yandri membantah upaya KIB mendekati PKS dan Demokrat sebagai upaya untuk menjegal Anies Baswedan yang maju sebagai calon presiden.

"Kita enggak ke sana. Kita mau koalisi (bukan untuk menjegal Anies Baswedan). Kan belum tentu siapa capresnya," katanya.

Selain PKS dan Demokrat, kata dia, PAN juga mendekati PDIP yang sampai hari ini belum bersikap dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024.

Baca Juga: Demokrat Ingatkan Jokowi Tak Ikut-ikutan soal Capres: Ekonomi Kita Sedang Tidak Baik-Baik Saja

"Semua partai kan baik ini kan tidak ada kata final siapa yang diusung koalisinya apa yang final kan belum maka komunikasi itu berjalan normal saja tidak ada masalah."

"Bahwa hasilnya nanti bagaimana kan tidak tahu. PAN terus melakukan komunikasi ya betul dengan PKS Demokrat dengan PDIP. Dengan yang lain kami tetap (komunikasi juga). Dengan PKB kami tetap (komunikasi)," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x