Kompas TV regional berita daerah

Harga Kedelai Naik, Produsen Tahu Mengeluh

Rabu, 9 November 2022 | 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Tempat prosuden tahu di kelurahan Pakunden, Kota Blitar ini terlihat sepi. Hal ini terjadi setelah para produsen tahu memilih mengurangi produksinya, akibat mahalnya harga kedelai.

Saat ini harga kedelai di tingkat distributor bahkan telah menyentuh angka 13.900 Rupiah per kilogramnya. Hal itu membuat para produsen tahu di kota Blitar mengeluh dan kebingungan.

Untuk mengatasi mahalnya harga kedelai tersebut, para perajin kini memilih mengurangi produksi tahunya hingga 50 kilogram per hari. Selain itu harga jual tahu juga dinaikkan 500 rupiah per potongnya.

Ukuran tahu pun juga ikut diperkecil oleh para perajin untuk mensiasati mahalnya harga kedelai.

Kondisi itu pun membuat penjualan tahu juga berkurang drastis. Banyak dari para konsumen yang mengeluhkan mahalnya tahu serta berkurangnya ukuran tahu dari hari biasanya.

#blitar #kedelai #pasar #sembako #tahu #beritakediri                                                                                                    


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Update

The Fed Naikkan Suku Bunga, Apa Dampaknya?

Kamis, 9 Februari 2023 | 16:45 WIB
Close Ads x