Kompas TV regional berita daerah

Deteksi Dini, Lapas Kelas IIB Pohuwato Lakukan Operasi Zero Halinar

Kompas.tv - 9 November 2022, 17:15 WIB
deteksi-dini-lapas-kelas-iib-pohuwato-lakukan-operasi-zero-halinar
Petugas Lapas Kelas IIB Pohuwato melakukan penggeledahan diseluruh sudut-sudut blok hunian, pada Selasa malam (Sumber: Humas Lapas Pohuwato)
Penulis : KompasTV Gorontalo

POHUWATO, KOMPAS TV - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo Bagus Kurniawan menginstruksikan kepada seluruh jajaran ditingkat UPT Pemasyarakatan se-Gorontalo untuk perlunya perhatian extra terkait dengan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Maka tak butuh waktu lama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato dibawah komando Irman Jaya berkoordinasi dengan seluruh regu pengamanan dibawah kendali Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Frangki Ma'ruf melakukan penggeledahan diseluruh sudut-sudut blok hunian, pada Selasa malam (8/11/2022).

Dalam apel siaga dihadapan seluruh regu pengamanan Kalapas Irman Jaya didampingi Frangki Ma'ruf  menegaskan, bahwa saya ingat betul apa yang ditegaskan oleh Kadivpas, terkait penegakan Penyelenggaraan Tusi seluruh aparatur di jajaran UPT Pemasyarakatan, termasuk beberapa isu aktual terkait perkembangan Lapas di seluruh Indonesia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dari aspek gangguan keamanan dan ketertiban.

Kita ditingkat UPT sebagai garda terdepan dalam fungsi pemasyarakatan agar terus menerus melaksanakan 3M+1 yaitu Back to Basic, deteksi dini, Berantas Narkoba serta saling bersinergi demi peningkatan kualitas dan mewujudkan UPT Pemasyarakatan yang berintegritas.

"Olehnya hari ini saya perintahkan seluruh regu pengamanan dibawah kendali KPLP serta bagian Kamtib untuk melakukan operasi zero halinar diseluruh sudut blok hunian," ucap kalapas.

Setelah seluruh regu pengamanan bergerak menyisir blok hunian Narapidana untuk memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, ditegaskan oleh KPLP bahwa tidak ditemukan barang narkoba maupun alat-alat komunikasi seperi handphone, hanya saja masih ditemukan barang-barang yang berpotensi membahayakan seperti tali, sendok besi dan botol kaca bekas minyak parfum.

 

#penggeledahan

#lapaspohuwato

#dteksidini

#keamanan

#pohuwato

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.