Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Korban Serangan KKB Kembali Pulang Ke Kisor Maybrat

Kompas.tv - 9 November 2022, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Satu tahun pasca penyerangan di Kampung Kisor Kabupaten Maybrat, hingga menyebabkan 4 anggota TNI meninggal dunia, kini masyarakat yang dulunya mengungsi kembali pulang ke Kampung Kisor.

Situasi haru dan bahagia terpancar dari warga Kampung Kisor yang akhirnya bisa kembali ke tempat tinggal mereka, pasca penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata, 02 September 2021.

Situasi di Kisor masih terlihat sepi, hanya ada aparat keamanan yang berjaga di dalam kampung. Para pengungsi ini masih merasa takut dan trauma, karena ini untuk kedua kalinya mereka kembali Kampung Kisor, namun jaminan keamanan belum maksimal.

Warga kampung berharap pemerintah serta TNI POLRI dapat memastikan keamanan mereka saat kembali ke kampung, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan normal.

Sementara itu Penjabat Bupati Kabupaten Maybrat bertekad akan mengembalikan seluruh warga yang mengungsi ke kampung halamannya, jelang natal nanti semua warga sudah harus kembali merayakan natal di kampung masing-masing.

Dari total 16 kampung di Kisor Raya, yang telah dipulangkan pemerintah dan aparat TNI POLRI berjumlah 9 kampung, sedangkan sisa beberapa kampung masih menunggu jaminan keamanan dari aparat setempat.

Pemerintah tidak hanya mengembalikan warga ke kampung namun mereka juga menyiapkan bahan makanan serta memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang bagi warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x