Kompas TV regional berita daerah

Hendy dan Djalal Jadi Pembicara di Acara Dialog Kompas TV Jember, Keduanya Saling Memuji (1)

Kompas.tv - 9 November 2022, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto bertemu Bupati Jember periode 2005 – 2015, MZA Djalal di Agro Kita, Dusun Darungan Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, pada Minggu (6/11/2022). Mereka bertemu dalam kegiatan J-HUR (Jember Hadir Untuk Rakyat) dan kampanye stop rokok tanpa cukai.

Hendy mengaku senang bisa bertemu dengan Djalal, karena Djalal baginya adalah sosok guru yang mengajarkan banyak hal kepadanya. “Dulu tahun 1982, saya adalah mahasiswanya Pak Djalal, waktu itu saya kuliah di Universitas Mochammad Sroedji dan Dosennya adalah Pak Djalal. Beliau banyak mengajarkan ilmu kepada saya hingga saya bisa menjadi seperti ini,” ujar Hendy dalam acara Talkshow Sapa Jember, yang tayang di KompasTV Jember, pada Rabu (9/11/2022) pagi.

Djalal sendiri mengaku bahagia sekali bisa bertemu Hendy Siswanto dalam acara talkshow yang disiarkan oleh KompasTV Jember. Baginya pertemuan dengan Bupati Jember, Hendy Siswanto merupakan hal yang positif bagi semua orang dan khususnya bagi kebaikan Jember.  

“Pertemuan antara pejabat lama dan pejabat baru itu jarang terjadi, secara psikologis itu jarang terjadi, apalagi di Indonesia, tapi di Jember hari ini terjadi (pertemuan Bupati Lama dan Bupati Baru). Ini merupakan hadiah dari Pak Hendy buat masyarakat Jember, bahwa kita harus rangkulan tangan dan bekerjasama untuk Jember lebih baik,” ujar Djalal.   

Djalal juga meminta masyarakat menjadikan masa lalu Jember sebagai pelajaran untuk melangkah ke yang lebih baik, “Biarlah yang lalu berlalu, itu bagian dari sejarah, untuk introspeksi dan pelajaran, maka yang kedepan, kita tatap untuk masa depan yang lebih baik,” harap Djalal.

Djalal sendiri memuji Hendy Siswanto dalam memimpin Kabupaten Jember, “Saya senang dengan Pak Hendy, luar biasa kemajuannya (Kabupaten Jember), walaupun masih ada kekurangan, karena manusia tidak ada yang sempurna,” ujar Djalal.

Hendy hormat sekali kepada Djalal, selain sebagai Dosennya, Djalal juga seniornya di pemerintahan. Bahkan saat mencalonkan diri menjadi Bupati Jember pada pemilihan bupati tahun 2020, Hendy suwan terlebih dahulu ke rumah Djalal.

Baca Juga: Strategi Pemkab Jember Menekan Laju Inflasi Kenaikan Harga BBM (1)

Baca Juga: Pemkab Jember Berhasil Menekan Inflasi Hingga Terima DID 10 Miliar, Ini Strateginya (2)

Baca Juga: Pemkab Jember Tekan Inflasi Dengan Intervensi Pasar Dan Gelontor Bantuan (3)

#Dialog #Talkshow #Bupati #Jember #HendySiswanto #MZADjalal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x