Kompas TV nasional hukum

Kata Adzan Romer, Ricky Rizal Tidak Panik Meski Lihat Brigadir J Tewas di Rumah Dinas Sambo

Kompas.tv - 9 November 2022, 15:18 WIB
kata-adzan-romer-ricky-rizal-tidak-panik-meski-lihat-brigadir-j-tewas-di-rumah-dinas-sambo
Saksi Adzan Romer mengatakan Terdakwa Ricky Rizal Wibowo tidak menunjukkan kepanikan meskipun Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas di ruang tengah rumah dinas Ferdy Sambo. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Saksi Adzan Romer mengatakan Terdakwa Ricky Rizal Wibowo tidak menunjukkan kepanikan meskipun Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas di ruang tengah rumah dinas Ferdy Sambo.

Hal itu disampaikan Adzan Romer merespons pertanyaan Jaksa Penuntut Umum perihal situasi pasca-penembakan Brigadir J di ruang tengah rumah dinas Ferdy Sambo.

“TIdakkah saudara melihat adanya kegelisahan atau kepanikan di dalam diri Terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf,” tanya Jaksa Penuntut Umum dalam sidang Terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf dalam agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi, Rabu (9/11/2022) dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Kalau saya memperhatikan Bang Ricky cuma diam saja, karena saya tanya tidak dijawab,” jawab Adzan Romer yang dipantau KOMPAS.TV dari program Breaking News Kompas TV.

“Tidak ada kepanikan?” cecar JPU.

Baca Juga: Terungkap! Adzan Romer: Selain Richard, Ada Ricky dan Kuat di Saat Brigadir J Tewas Telungkup

“Iya,” jawab Adzan Romer.

Sebelumnya, Adzan Romer di persidangan sempat menggambarkan situasi ketika dirinya kaget mendengar suara tembakan dan berlari ke dalam rumah dinas Ferdy Sambo.

“Ini Bang Ricky (berdiri) dari dapur, saya dari dapur saya datang dari sini yang mulia (menunjuk belakang peran pengganti Terdakwa Ricky).”


 

Adzan Romer yang datang dari arah dapur kemudian bertanya kepada Terdakwa Ricky Rizal ada peristiwa apa hingga terdengar suara tembakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x