Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Blak-blakan Dukung Gibran Maju Gubernur: Tanyain Dia, Mau Jateng 1 atau DKI 1

Kompas.tv - 9 November 2022, 14:45 WIB
ganjar-blak-blakan-dukung-gibran-maju-gubernur-tanyain-dia-mau-jateng-1-atau-dki-1
Ganjar Pranowo dukung Gibran maju sebagai gubernur (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah yang sekaligus kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo memberi dukungannya kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 mendatang. 

Ganjar menyebutkan itu ketika ditanya soal potensi Gibran untuk melangkah pada perhelatan Pilkada Serentak 2024 mendatang dan dukungan dari beberapa parpol. 

Ganjar lantas menyebut, putra Presiden Jokowi tersebut terserah mau maju di Jawa Tengah satu sebagai Gubernur, maupun maju untuk ke DKI Jakarta. 

"Nek ini (Kalau ini-red), saya dukung. Terserah dia (mau jadi cagub Jawa Tengah atau DKI Jakarta)," kata Ganjar di kompleks Solo Techno Park, Rabu (9/11/2022).

"Tanyain ke dia dulu," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Ganjar, soal keputusan akan maju atau tidaknya lebih baik ditanyakan langsung ke Gibran. 


 

"Itu ada mas Gibran. Ditanyakan langsung saja," tutur dia.

Ia lantas memberi kode tersebut dukungan tersebut. 

"Mas mau jadi Jateng 1 tidak atau DKI 1. Tanyakan saja ke orangnya," kata Ganjar. 

Baca Juga: Puan Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari PKNU Korsel, Ganjar Pranowo: Selamat Ya

Sebagai informasi, nama Gibran disebut-sebut sebagai salah satu calon yang bakal maju di Pilkada Serentak 2024 mendatang di DKI Jakarta. 

Salah satunya adalah hasil survei Political Statistics (Polstat) menyebut Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Survei bursa cagub DKI Jakarta 2024 yang dilakukan Polstat melibatkan 830 responden di DKI Jakarta pada 1-10 Oktober 2022.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Gibran meraih 10,5 persen suara responden, sedangkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan 19,1 persen suara. Adapun peringkat pertama ditempati oleh Anies Baswedan, dengan perolehan suara mencapai 40,5 persen.

Adapun Gibran sendiri mengomentari hasil survei tersebut dan menyebutkan, ia masih berada di Solo selama warga mengingkannya. 

"Saya kan tetap di sini (Wali Kota Solo). Santai saja. Ya bergantung warga. Kalau warga Solo masih menginginkan ya (maju)," tuturnya.

Baca Juga: Ini Kata Gibran Soal Baliho Bertuliskan Terima Kasih Jokowi Tersebar di Solo



Sumber : Kompas TV/Tribun Solo

BERITA LAINNYA



Close Ads x