Kompas TV regional berita daerah

Oknum ASN Rumah Sakit di Kota Gorontalo Diduga Lecehkan Mahasiswi

Rabu, 9 November 2022 | 12:18 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Oknum ASN di Rumah Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo bernisial S-S diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswi magang.

Pelecehan seksual terungkap saat korban melaporkan pelaku ke Polisi pada bulan Oktober 2022 lalu.

Dari hasil penyelidikan polisi, Menurut Keterangan Korban, saat itu korban kehilangan ponsel dan dompet. Kemudian melapor ke pelaku yang sebagai penanggung jawab badan sistem informasi dan pengaduan Rumah Sakit Aloe Saboe.

Saat di ruangan pengaduan, korban bukan untuk dilayani, namun mendapatkan perlakukan tak senonoh dari pelaku.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono bilang,  kasus ini sedang diselidiki penyidik Ditreskrimum  dan sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Proses selanjutnya, penyidik akan memeriksa terlapor dan selanjutnya akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Aloe Saboe Hansmi Jahja menyebut, usai kejadian pelecehan seksual, Rumah Sakit Aloe Saboe menyurat ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Gorontalo untuk memindahkan pelaku dari luar rumah sakit.

Saat ini Pelaku sudah dipindahkan sebagai staf di Kelurahan Heledulaa Selatan Kota Gorontalo.

Selain memindahkan pelaku, Managemen Rumah Sakit juga sudah melakukan pertemuan dengan keluarga korban untuk menyampaikan permintaan maaf.

 

#oknumasn

#rumahsakit

#pelecehan

#mahasiswi

#kotagorontalo


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x