Kompas TV nasional hukum

Sekuriti Ungkap Kebiasaan Brigadir J, Kerap ke Tempat Hiburan Malam Habiskan Uang hingga Rp15 Juta

Kompas.tv - 9 November 2022, 12:05 WIB
sekuriti-ungkap-kebiasaan-brigadir-j-kerap-ke-tempat-hiburan-malam-habiskan-uang-hingga-rp15-juta
Petugas keamanan rumah Ferdy Sambo, Damianus Laba alias Damson menyebut almarhum Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat merupakan sosok yang temperamental. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekuriti yang berjaga di rumah Ferdy Sambo bernama Damianus Laba alias Damson mengungkapkan kebiasaan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J semasa hidup.

Menurut Damson, Brigadir J kerap mengunjungi tempat hiburan malam. Ia mengetahui kebiasaan tersebut karena beberapa kali diajak oleh Brigadir J.

Baca Juga: Usai Nomor Brigadir J Tiba-tiba Keluar Grup WA Keluarga: Dihubungi Tak Aktif hingga Kakaknya Diblok

Demikian Damson mengungkapka hal itu saat bersaksi dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (8/11/2022).

"Siap, sering diajak (ke tempat hiburan malam). Kadang setiap malam Minggu diajak," kata Damson dalam persidangan tersebut.


 

Damson menuturkan, Brigadir J biasanya mengajaknya pergi ketika menjelang tengah malam. Sebab, saat itu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah tidur.

Menurut Damson, tempat hiburan malam yang kerap dikunjungi Brigadir J yakni Brexit yang lokasinya berada di Kemang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pengacara Ferdy Sambo Protes Kesaksian Susi Disiarkan Langsung, Hakim: Ada Kebocoran, Kami Tak Tahu

Dari beberapa kali ikut dengan Brigadir J ke tempat hiburan malam, Damson akhirnya mengetahui bahwa ajudan Ferdy Sambo itu dikenal dengan nama Alex.

Damson menambahkan, biasanya Brigadir J menghabiskan uang dari Rp 5 juta sampai Rp15 juta ketika mengunjungi tempat hiburan malam.

Uang sebanyak itu, kata Damson, digunakan untuk membeli minuman. Jumlah uang yang dikeluarkan itu sudah sekaligus untuk mentraktir Damson.

"Pernah habis paling besar itu bisa sampai 15 juta," ucap Damson.

Lebih lanjut, Damson menyebut, saat ke tempat hiburan malam, Brigadir J tak hanya pergi dengan dirinya. Melainkan juga ada ajudan-ajudan Ferdy Sambo yang lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x