Kompas TV olahraga badminton

Elkan Baggot Bantu Gillingham Jungkalkan Brentford di Carabao Cup

Kompas.tv - 9 November 2022, 06:56 WIB
elkan-baggot-bantu-gillingham-jungkalkan-brentford-di-carabao-cup
Carabao Cup Brentford vs Gillingham, klub Elkan Baggott enggan untuk memasang target tinggi, lebih memilih tampil lepas dan menikmati pertandingan. (Sumber: Twitter @BaggottElkan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gillingham FC yang diperkuat oleh Elkan Baggott sukses membuat kejutan di ajang Carabao Cup 2022. Gillingham FC sukses menjungkalkan klub Liga Premier Inggris, Brentford lewat babak adu penalti. 

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott dipercaya tampil menjadi starter dalam laga yang berlangsung di Stadion Gtech Community, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. 

Bahkan, Elkan bermain penuh sepanjang laga putaran ketiga Carabao Cup ini. 

Baca Juga: Carabao Cup Brentford vs Gillingham, Klub Elkan Baggott Tak Pasang Target Tinggi

Selaku tuan rumah, Brentford memang dominan sejak menit awal. Mereka langsung bisa unggul ketika laga baru berjalan tiga menit. 

Top skor Brentford di Premier League, Ivan Toney mencetak gol pembuka bagi The Bees. 

Sepanjang pertandingan, Gillingham FC memang bermain bertahan. Tetapi, mereka mampu membuat gol balasan pada menit 75 lewat aksi Mikael Mandroo. 

Baca Juga: Elkan Baggott, Sandy Walsh dan Jordi Amat Ikut Berbelasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Pemenang harus ditentukan lewat babak adu penalti. 

Dari 12 eksekutor penalti, gelandang Brentford Mikkel Damsgaard menjadi satu-satunya orang yang gagal menyarangkan bola ke gawang. Akhirnya, Gillingham FC menang di babak adu penalti dengan skor 6-5. 

Dengan kemenangan ini, Baggott menjadi pemain pertama asal Indonesia yang meraih kemenangan di Carabao Cup. Sebelumnya, Baggott juga tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x