Kompas TV regional berita daerah

Kadivpas Kumham Beri Penguatan Kepada Petugas Pengamanan Lapas Gorontalo

Selasa, 8 November 2022 | 18:22 WIB
kadivpas-kumham-beri-penguatan-kepada-petugas-pengamanan-lapas-gorontalo
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Gorontalo Bagus Kurniawan memberikan penguatan kepada sejumlah Petugas pengamanan Lapas (Sumber: Humas Lapas Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Meningkatkan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta upaya penegakan Penyelenggaraan Tugas Pokok dan Fungsi seluruh aparatur di jajaran UPT Pemasyarakatan khususnya di Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Gorontalo Bagus Kurniawan memberikan penguatan kepada sejumlah Petugas pengamanan Lapas, selasa (8/11).

Kedatangan Kadivpas disambut langsung oleh Plh. Kalapas Kasdin Lato dan jajaran. Tanpa menunggu lama Kepala Divisi langsung bertatap muka dengan seluruh petugas Regu Pengamanan, petugas Kamtib dan jajaran lainnya di Aula Lapas.

Mengawali arahannya, Bagus Kurniawan menyampaikan beberapa isu aktual terkait perkembangan Lapas di seluruh Indonesia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir yang cenderung “fluktuatif” dari aspek gangguan keamanan dan ketertiban.

“Meskipun dari aspek keamanan dan ketertiban secara umum Lapas di Indonesia dapat terkendali dan kondusif, namun kita selaku aparatur yang berhubungan langsung dengan aktivitas di Lapas tidak boleh terkecoh dan terlena dengan kondisi ini,” ungkapnya.

“Saya tegaskan kepada seluruh aparatur di seluruh UPT Pemasyarakatan di Wilayah Gorontalo khususnya di Lapas Gorontalo, agar terus menerus melaksanakan 3M+1 kata kunci sebuah pemasyarakatan maju yaitu Back to Basic, deteksi dini, Berantas Narkoba serta saling bersinergi demi peningkatan kualitas dan mewujudkan UPT Pemasyarakatan yang berintegritas,” tegasnya.

Diakhir arahannya Bagus menyampaikan beberapa hal yang patut digaris bawahi, seluruh jajaran pemasyarakatan agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas, lakukan tugas sesuai dengan prosedur yang benar, lakukan pengontrolan dan deteksi dini secara rutin terhadap kemungkinan buruk yang dapat terjadi di lingkungan lapas, selain itu hindari keterlibatan petugas dalam peredaran dan pemakaian narkoba, HP di dalam lapas, dan terpenting jangan ada “pungli” pada pengurusan hak-hak Warga Binaan dan paling terakhir adalah bahwa kondisi keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama seluruh petugas pemasyarakatan.

Selesai kegiatan, Bagus Kurniawan bersama tim bergerak menyisir lahan asimilasi dan blok hunian Narapidana untuk memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

 

#kemenkumhamgorontalo

#penguatan

#petugaslapas

#lapasgorontalo

#gorontalo


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x