Kompas TV olahraga sepak bola

Iwan Bule: Naturalisasi Shayne Pattynama Bukan Keinginan PSSI tapi Shin Tae-yong

Kompas.tv - 8 November 2022, 18:14 WIB
iwan-bule-naturalisasi-shayne-pattynama-bukan-keinginan-pssi-tapi-shin-tae-yong
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan naturalisasi Shayne Pattynama adalah keinginan Shin Tae-yong, bukan federasi. (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut naturalisasi Shayne Pattynama adalah keinginan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. 

Pada Selasa (8/11/2022) hari ini, Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan rapat kerja dengan Komisi X DPR di Ruang Rapat Komisi X, DPR RI, Senayan, Jakarta. 

Dalam pertemuan tersebut, Komisi X DPR RI menyetujui untuk memberikan rekomendasi kewarganegaraan RI untuk Shayne Pattynama. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian yang menjadi pimpinan rapat kerja menyampaikan bahwa proses rekomendasi naturalisasi Shayne telah disetujui. 

“Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh intansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Hetifah dikutip dari laman resmi Kemenpora. 

Atas diberikannya rekomendasi kewarganegaraan RI kepada Shayne Pattynama, Iriawan pun memberikan apresiasinya. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali serta anggota Komisi X DPR RI. 

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner Mulai Proses Naturalisasi

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI. 

"Dan hari ini, Alhamdulillah, Komisi X DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama. Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” ucapnya. 

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” tutur Iwan Bule. 

Naturalisasi Shayne Pattynama Keinginan Shin Tae-yong, Bukan PSSI

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menjelaskan bahwa naturalisasi Shayne Pattynama ini bukan keinginan federasi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.