Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool vs Real Madrid: Catatan Buruk Hantui The Reds

Kompas.tv - 8 November 2022, 02:05 WIB
liverpool-vs-real-madrid-catatan-buruk-hantui-the-reds
Trent Alexander-Arnold mengakui sedang ada yang tidak beres dengan tim Liverpool di Premier League musim ini. (Sumber: Twitter @TrentAA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool dijadwalkan bakal melawan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Laga ini menjadi misi sulit bagi pasukan Juergen Klopp mengingat rekor buruk yang mereka miliki ketika melawan Los Blancos.

Hasil drawing 16 besar Liga Champions ini menjadi cobaan berat bagi The Reds, julukan Liverpool.

Pasalnya, statistik benar-benar tidak berpihak kepada mereka. Berdasarkan data Opta, Liverpool sudah tiga kali melawan Real Madrid ketika kubu Los Blancos sedang menyandang status juara bertahan Liga Champions.

Liverpool selalu menelan kekalahan dalam ketiga laga tersebut dengan catatan tujuh kali kebobolan dan hanya satu kali mencetak gol.

Baca Juga: PSG vs Bayern Munchen: Misi Balas Dendam Mbappe dan Kawan-Kawan

Secara keseluruhan, Liverpool belum pernah memetik kemenangan dalam enam laga terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions.

Liverpool menelan lima kekalahan dan satu hasil imbang dalam keenam laga tersebut. The Reds kali terakhir memetik kemenangan atas Real Madrid ketika bertanding pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2008-2009.

Kali ini, Liverpool perlu berjuang keras untuk melalui cobaan sulit melawan Real Madrid. Meski terbilang sulit, ini menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk membalas kekalahan pada final Liga Champions musim lalu.

Liverpool selaku runner-up grup akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 kontra Real Madrid.

Setelah itu, mereka bertamu ke markas Real Madrid untuk melakoni leg kedua. Berdasarkan informasi di laman resmi UEFA, leg pertama 16 besar Liga Champions akan digelar pada 14-15 dan 21-22 Februari 2023.

Sementara itu, leg kedua akan berlangsung di antara tanggal 7-8 dan 14-15 Maret 2023.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023, Digelar usai Piala Dunia dengan Sistem Dua Leg



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.