Kompas TV regional berita daerah

Warga Mengaku Puas Manfaatkan Kapal KM Sabuk Nusantara 76

Kompas.tv - 7 November 2022, 20:03 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - KM Sabuk Nusantara 76, merupakan salah satu kapal perintis tol laut yang di berikan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan yang berpangkalan di Gorontalo. 

Sejak beroperasi, kapal ini telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di wilayah yang masih memiliki keterbatasan dalam akses transportasi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gorontalo Taher Laitupa bilang, kapal perintis ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah dalam penyediaan sarana transportasi murah, nyaman dan memberikan pemerataan ekonomi di daerah daerah terpencil.

Menurut Taher Laitupa, selain memberikan layanan transportasi murah dan nyaman, KM Sabuk Nusantara 76 juga bisa dimanfaatkan untuk distribusi logistik bahan pokok antar daerah, sehinga diharapkan bisa menghadirkan harga bahan pokok murah bagi warga.

Sementara itu, sejumlah warga menyatakan apresiasinya kepada pemerintah atas kepeduliannya memberikan layanan transportasi murah, nyaman dan aman kepada masyarakat. Salah satu penumpang  Gorontalo tujuan Luwuk mengaku sangat puas  ketika memanfaatkan kapal KM Sabuk Nusantara 76.

Baca Juga: Dua Orang Warga Jadi Korban Jual Beli Arisan, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Diketahui Kapal KM Sabuk Nusantara sudah beroperasi sejak akhir tahun 2021 dengan rute pelayaran, Gorontalo, Luwuk, Banggai, Bacan dan Ternate, dan sebaliknya.

Tingginya antusias warga untuk menafaatkan kapal ini, pihak KSOP dan Pemprov Gorontalo berencana akan memperluas rute palayaran  termasuk menyinggahi pelabuhan Kabupaten Banggai Laut.

 

#tollaut

#kmsabuknusantara

#kapalperintis

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x