Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Kenalkan Keindahan Argopuro Dengan Menggelar Off-Road

Kompas.tv - 7 November 2022, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan pecinta olah raga offroad mengikuti Off-Road Expedition 2022 di jalur Gunung Argopuro Kabupaten Jember Jawa Timur, pada Sabtu (4/11/2022).

Sebelum berangkat, 250 offroader dari sejumlah daerah di Jawa Timur terlebih dahulu mempersiapkan diri di alun-alun Kota Jember.

Usai dilepas oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, mereka langsung menuju kawasan hutan gunung argopuro. Mereka melintasi jalur ekstrim dan alami sejauh 50 kilometer.

Para offroader memperagakan keahliannya dalam berkendara. Ada dua kategori yang disediakan panitia, yakni fun road dan ekstrim road.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa selain menguji nyali dan keahlian offroader, kegiatan itu juga untuk membuka jalur baru, yang nantinya dapat menjadi sarana transportasi bagi kawasan terpencil, sekaligus mempermudah petugas menggelar patroli hutan dan mengawasi hutan dari penebangan liar.

Baca Juga: Bantaran Sungai Lereng Argopuro Disulap Jadi Wisata Alam

Sebelum tancap gas, peserta harus siap fisik, kondisi mobil harus prima dan membawa perlengkapan serta peralatan bantuan, karena jalur yang dilalui berlumpur, menanjak, sempit dan juga melewati sungai penuh bebatuan.

Ajang offroad akan kembali digalakkan oleh pemerintah untuk mendongkrak ekonomi Kabupaten Jember yang sempat lesu selama pandemi covid-19.

 

#offroad #jalurekstrem #gunungargopuro #wisatajember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.