Kompas TV regional berita daerah

Parade Kebaya untuk Dukung Kebaya Goes To Unesco

Kompas.tv - 7 November 2022, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Untuk mendukung program "Kebaya Goes to Unesco" Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulawesi Utara bersama panitia Festival Bunaken 2022 menggelar parade kebaya di Malalayang Beach Walk belum lama ini.

Inilah visual, saat sejumlah isteri kepala daerah di Sulawesi Utara serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulut dan Komunitas Perempuan lainnya dari berbagai kota dan Kabupaten se-Sulut berparade kebaya di salah satu ikon pariwisata kota Manado, yakni Malalayang Beach Walk.

Dengan mengenakan kebaya beragam warna dan motif, para ibu-ibu ini berparade disaksikan warga dan pengunjung di kawasan Malalayang Beach Walk dengan latar pemandangan laut yang cantik.

Parade kebaya ini diikuti setidaknya 300 perempuan dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara, selain untuk menyemarakkan Festival Bunaken 2022, parade kebaya ini untuk mendukung program "Kebaya Goes to Unesco".

Gaung "Kebaya Goes to Unesco" ini merupakan upaya Pemerintah Indonesia terhadap upaya pendaftaran kebaya sebagai warisan tak benda ke Unesco.

Ketua tim penggerak PKK Sulawesi Utara Rita Maya Tamuntuan mengatakan, parade kebaya kali ini merupakan bentuk dukungan dari Sulawesi Utara untuk menyukseskan "Kebaya Goes to Unesco".

Kebaya sebagai identitas budaya bangsa Indonesia, harus terus dilestarikan sehingga semakin banyak masyarakat, terutama para perempuan Indonesia yang gemar  dan tak canggung mengenakan kebaya.

#kompastvmanado #pkksulut #unesco

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x