Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Ketemu Ganjar di Istana Merdeka, Apakah Bahas Pilpres 2024?

Kompas.tv - 7 November 2022, 14:20 WIB
jokowi-ketemu-ganjar-di-istana-merdeka-apakah-bahas-pilpres-2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyerahkan tanah dan air yang dibawanya dari Gunung Tidar dan Gunung Lawu, Senin (14/3/2022) (Sumber: Twitter @ganjarpranowo)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/11/2022). 

Baca Juga: Ganjar: Baliho Petugas Partai Harus Nurut Dicopot Saja

Lantas, apakah pertemuan kedua politikus PDIP itu membahas persiapan Pilpres 2024 mendatang?  

Ganjar menyebut, pertemuannya dengan Kepala Negara khusus membahas antisipasi cuaca ekstrem yang kerap melanda wilayah Jawa Tengah, karena akan memengaruhi ketersediaan pangan di kawasan tersebut.


 

“Tadi ke Pak Presiden lapor saja, rutin, ada soal inflasi, bencana, saya sampaikan kondisi terakhir. Beliau concern menitip soal kondisi cuaca yang kurang bagus, kaitannya dengan kondisi pangan," kata Ganjar seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan pada kesempatan itu Presiden juga menyampaikan terkait pengendalian inflasi di daerah, karena tahun 2023 diperkirakan tidak terlalu bagus.

"Maka kepala daerah berkontribusi lah bagaimana men-set up segala sesuatu agar kemudian mempunyai daya dukung yang bagus, sehingga kontribusi daerah bagus, jadi kontribusi nasional juga bagus," ujar dia.

Adapun Ganjar mengatakan perbincangannya dengan Presiden tidak membahas soal politik, termasuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Ade Armando: Anies Baswedan Vs Ganjar Pranowo Bakal Jadi “Real Battle" di Pilpres 2024

Perbincangan Ganjar dengan Presiden dilakukan usai Ganjar menghadiri penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada lima tokoh di Istana Negara.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x