Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Gandeng Pegiat Medsos Antisipasi Hoaks Jelang Pemilu

Kompas.tv - 7 November 2022, 12:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 40 pegiat media sosial, mahasiswa dan berbagai unsur kepemudaan mendapat pengetahuan bahaya berita bohong atau hoaks. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Pekalongan mendatangkan narasumber admin media sosial.

 

Bawaslu sengaja melakukan sosialisasi pengawasan dan pencegahan hoaks di media sosial karena biasanya menjelang Pemilu 2024 marak muncul. Salah satu tugas peserta yang hadir pada sosialisasi ini adalah bijak apabila mendapat informasi dari media sosial.

 

Harapannya mereka tidak langsung meneruskan pesan dari media sosial yang belum tentu kebenarannya. Apalagi menjelang Pemilu, tidak hanya hoaks tentang politik saja tapi dibarengi dengan isu politik uang dan sara.

 

Ulil menambahkan dengan dilaksanakannya sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif Pemilu serentak tahun 2024 ini, diharapkan peran serta aktif masyarakat untuk kesuksesan Pemilu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.