Kompas TV regional berita daerah

AKBP Doddy Prawiranegara Anak Buah Teddy MInahasa Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator

Senin, 7 November 2022 | 09:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejati DKI Jakarta menerima surat perintah dimulainya penyidikan tersangka Irjen Teddy Minahasa.

Kasie Penkum Kejati DKI Jakarta, Ade Sofyansah menyebut, Kejati DKI telah menunjuk sembilan jaksa peneliti untuk memeriksa berkas perkara Teddy Minahasa dan kawan-kawan.

Selanjutnya, jaksa memiliki waktu 14 hari kerja untuk menentukan sikap atas status berkas perkara Teddy Minahasa dan kawan-kawan.

Kejati DKI Jakarta memastikan pemeriksaan berkas perkara dugaan peredaran narkoba oleh tersangka Teddy Minahasa akan mengikuti SOP.

Teddy Minahasa disangkakan melanggar Pasal 114 Ayat 2, Pasal 132 Ayat 1, dan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, Anak buah Teddy Minahasa, AKBP Doddy Prawiranegara melayangkan Justice Collaborator kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK.

Pihak LPSK mengatakan, proses kelayakan pemohon masih didalami dan dianalisis.

Pengacara AKBP Dody Prawiranegara Adriel Viari Purba menyebut bahwa kliennya bukanlah pengguna ataupun pengedar narkoba seperti yang dijelaskan Kuasa Hukum Teddy Minahasa.

Kuasa hukum menyatakan kliennya siap membongkar keterlibatan Teddy Minahasa.

# AKBPDoddyPrawiranegara #teddyminahasa #JusticeCollaborator


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x