Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Bungkam Chelsea, Arteta: Ini Langkah Maju

Senin, 7 November 2022 | 01:05 WIB
arsenal-bungkam-chelsea-arteta-ini-langkah-maju
Mikel Arteta ingin Arsenal makin percaya diri usai berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 0-1, Minggu (6/11/2022). (Sumber: Twitter @Arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mikel Arteta mengatakan kemenangan 0-1 Arsenal atas Chelsea merupakan sebuah langkah maju bagi timnya. 

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga kami beruntun The Gunners melawan tim 'Big Six' musim ini, setelah mengalahkan Tottenham dan Liverpool bulan lalu. 

Selain itu, tambahan tiga poin juga membawa Martin Odegaard dan kawan-kawan kembali ke puncak klasemen Premier League dengan raihan 34 poin dari 13 pertandingan. 

"Ini satu langkah maju," kata Arteta seusai laga dikutip dari Arsenal.com.

“Untuk membuktikan diri bahwa kami bisa melakukannya, bahwa kami bisa bermain di level itu melawan pemain dan tim seperti ini, Dan semoga mereka lebih percaya," lanjutnya. 

“Saya pikir kami adalah tim yang sangat muda tetapi hari ini kami bermain seperti tim yang matang, kami menggunakan kata-kata yang tepat."

"Ketenangan, tekad, kualitas, keberanian untuk melakukannya dalam skenario ini, dan itulah langkah yang harus kami ambil sebagai sebuah tim, dan hari ini kami telah mengambil langkah itu," ucap pelatih asal Spanyol. 

Baca Juga: Arsenal 19 Tahun Puasa Gelar Liga Inggris, Arteta: Sudah Waktunya, Sudah Begitu Lama

Selain memuji performa timnya, Arteta juga berterima kasih terhadap dukungan dari fans yang terus mendukung tim baik di laga kandang dan tandang. 

“Mereka benar-benar brilian lagi hari ini, mereka fenomenal di kandang, tandang - di tempat mereka berada, energi yang mereka ciptakan telah mengubah tim," lanjutnya. 

“Kami sangat senang untuk mereka, sangat senang untuk tim dan terutama para pemain, bermain seperti yang mereka lakukan hari ini melawan lawan ini layak mendapat banyak pujian," pungkasnya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 0-1, Minggu (6/11/2022). 

Gol tunggal Gabriel Magalhaes cukup untuk membawa The Gunners meraih angka penuh dalam laga Derbi London itu. 

Hasil itu sekaligus membuat Arsenal kembali memimpin klasemen Premier League, menggeser posisi Manchester City ke posisi kedua. 

Sementara Chelsea, tim asuhan Graham Potter itu masih tertahan di peringkat tujuh dengan poin 21 dari 13 pertandingan.  

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Arsenal: The Gunners Menang Tipis 0-1


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x