Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer PSG: Hubungan Baik Neymar, Mbappe, dan Messi Itu Penting

Kompas.tv - 6 November 2022, 15:08 WIB
manajer-psg-hubungan-baik-neymar-mbappe-dan-messi-itu-penting
Trio bintang PSG, Kylian Mbappe (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar (kanan). (Sumber: Instagram @psg)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Manajer PSG, Christophe Galtier, mengatakan bahwa hubungan baik antara ketiga bintangnya yaitu Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar, sangat penting untuk efisiensi tim.

"Apa yang saya minta dari Ney [Neymar] adalah menjadi baik, menjadi efisien, jelas memiliki animasi ofensif yang sangat besar..." ungkap Galtier di Paris, Prancis, Sabtu (5/11/2022), dikutip dari Associated Press.

"...dan hubungan besar antara Kylian [Mbappe], Leo (Lionel Messi), dan Ney [Neymar] sangat penting bagi kami untuk menjadi efisien dan mencetak banyak gol."

"Dia [Neymar] diposisikan di mana dia juga di tim nasional [Brasil], di mana dia tampil baik. Dia sering berada di lini tengah tiga orang di tim nasional, dan saya memastikan bahwa dia bisa berada di posisinya yang disukai, dan juga memberinya banyak kebebasan untuk mengekspresikan dirinya...," imbuhnya.

Paris Saint-Germain atau PSG, diketahui kehilangan posisi teratas dalam grup Liga Champions mereka dari Benfica secara dramatis, meskipun menang 2-1 atas Juventus.

Hanya jumlah gol tandang yang menentukan pemimpin grup H itu setelah kedua tim mencatat nilai yang sama dalam semua statistik lainnya.

Baca Juga: Manajer Barca Xavi: Gerard Pique Salah Satu Bek Tengah Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola


Christophe Galtier juga berbicara soal terkena jadwal sibuk, termasuk Piala Dunia 2022, dan pengaruhnya terhadap kebugaran para pemain PSG.

"Kami telah banyak bermain, kami masih banyak bermain, kami bermain setiap tiga hari... ketika ada jeda internasional, tidak ada jeda, tidak ada jeda istirahat, dan para pemain sangat dibutuhkan," ungkapnya.

"Kami berada di musim yang sangat istimewa dengan kalender yang sangat sibuk, tetapi itu berlaku untuk semua orang. Kami tidak boleh melupakannya dan orang-orang tidak boleh melupakannya. Tentu saja, kami sedikit kehabisan napas," ujar Galtier.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Ancelotti Desak Timnas Spanyol Masukkan Sergio Ramos ke Skuad



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.