Kompas TV nasional peristiwa

Pengendara Avanza yang Tabrak Pesepeda di Harmoni Ternyata Sopir Taksi Online

Kompas.tv - 5 November 2022, 23:43 WIB
pengendara-avanza-yang-tabrak-pesepeda-di-harmoni-ternyata-sopir-taksi-online
Pesepeda ditabrak lari pengendara Avanza di Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11/2022). Pengendara kini sudah menyerahkan diri ke Polisi. (Sumber: Instagram @ahmassahroni88)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - ML (35), pengendara Avanza yang kabur setelah menabrak pesepeda di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat telah menyerahkan diri ke kepolisian. 

Saat ini ML diamankan di Polres Jakarta Pusat, untuk menjalani pemeriksaan terkait peristiwa kecelakaan pada Sabtu pagi (5/11/2022).

ML mengaku dirinya berjalan saat lampu lalu lintas sudah hijau dan tidak memperhatikan pesepeda yang melintas. 

Kala itu dirinya sedang membawa penumpang warga negara asing tujuan Cikande, Serang, Banten. Hal ini yang membuatnya tidak menolong pesepeda yang ditabrak dan langsung melarikan diri.

Baca Juga: Pengendara Avanza yang Tabrak Pesepeda di Harmoni Serahkan Diri ke Polisi

"Saya yakin saya benar. Lampu hijau cuma saya melarikan diri saja dan enggak tanggung jawab sama korban. Saya mau tanggung jawab, tapi ada penumpang juga," ujarnya saat ditemui di Polres Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2022) malam.

Lebih lanjut ML menyatakan dirinya siap untuk bertangung jawab atas peristiwa kecelakaan tersebut. Ia juga meyakini bahwa dirinya tidak melanggar lalu lintas saat kecelakaan terjadi.

"Saya niat dari awal (bertanggung jawab). Saya dari pagi saya sudah kepikiran terus. Saya bawa orang asing ke Cikande. Setengah hari ke sana. Akhirnya saya memberanikan (serahkan diri)," ujarnya. 

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu (5/11/2022). Semula korban YS (30) mengayuh sepeda dari arah Utara ke Selatan di Jalan Hayan Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Diduga Terobos Lampu Merah, Pesepeda Ditabrak Mobil di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat

Setibanya di persimpangan Harmoni, terdapat minibus dengan nomor Polisi B 1416 JUT melintas secara bersamaan. 

Mobil minibus itu berjalan dari arah Timur ke arah Barat di Jalan Veteran wilayah Gambir Jakarta Pusat, sesampainya simpang Harmoni, pengendara menabrak korban.

Saat itu pengendara mobil melarikan diri. Sedangkan korban tergeletak dan mengalami luka lecet di bagian perut. Frame sepeda korban juga patah akibat kecelakaan tersebut. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x