Kompas TV olahraga sepak bola

Juergen Klopp Geram dengan Piala Dunia Qatar: Banyak Orang Cari Duit untuk Alasan Keliru

Kompas.tv - 5 November 2022, 21:17 WIB
juergen-klopp-geram-dengan-piala-dunia-qatar-banyak-orang-cari-duit-untuk-alasan-keliru
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dalam laga Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu 19 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp angkat bicara soal Piala Dunia Qatar 2022 yang akan digelar sebentar lagi. Juru taktik asal Jerman itu mempertanyakan legitimasi digelarnya ajang empat tahunan ini di Qatar.

Klopp mengaku tidak senang dengan cara FIFA menganugerahkan status tuan rumah kepada Qatar dan isu-isu pelanggaran hak asasi manusia di Timur Tengah.

Baca Juga: Catat! Penggemar Piala Dunia yang Tak Punya Tiket Bisa Masuk Qatar Setelah Babak Penyisihan Grup

Qatar sendiri disorot atas perlakuannya terhadap pekerja migran jelang gelaran Piala Dunia. Klopp menyorot pekerja yang mesti membangun stadion di tengah suhu udara yang bisa mencapai 50 derajat Celsius.

"Akan ada banyak kesempatan setelah ini (Piala Dunia) untuk mengatakan, dalam dua atau tiga mendatang, ngomong-omong, prosesnya tidak benar. Banyak orang yang mengambil duit untuk alasan yang keliru," kata Klopp dikutip Associated Press, Sabtu (5/11/2022).

Klopp pun menegaskan bahwa media seharusnya lebih kritis saat FIFA menganugerahkan status tuan rumah Piala Dunia kepada negara seperti Rusia dan Qatar.

Terlebih mengingat dugaan jaksa-jaksa di Amerika Serikat (AS) bahwa anggota-anggota FIFA menerima suap dari kedua kandidat itu.

Baca Juga: Tulis Komentar Positif selama Piala Dunia 2022, Qatar akan Beri Bayaran ke Penggemar
 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x