Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Fulham Malam Ini: Guardiola Minta Skuadnya Waspada, Ini Alasannya

Kompas.tv - 5 November 2022, 17:07 WIB
man-city-vs-fulham-malam-ini-guardiola-minta-skuadnya-waspada-ini-alasannya
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bertepuk tangan untuk para suporter di akhir laga Liga Champions grup G antara Borrusia Dortmund dan Man City di Dortmund, Jerman, Selasa 25 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta timnya untuk mewaspadai Fulham ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Guardiola mengaku tidak heran melihat Fulham kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris, meski mereka berstatus tim promosi.

Musim lalu, The Citizen sempat menghadapi Fulham asuhan Marco Silva di ajang Piala FA. Pada kesempatan itu, Manchester City mampu mengamankan kemenangan dengan skor
4-1.

Meski mampu mencatatkan kemenangan telak kala itu, Guardiola ingat Fulham berhasil membuat timnya kesulitan. Karena itu, ia bersikap waspada saat Man City kembali bertemu Fulham malam ini.

Baca Juga: Ketemu Mantan di Liga Inggris, Graham Potter Bakal Cetak Rekor


"Anda harus melihat apa yang mereka lakukan di Championship, apa yang mereka lakukan di jendela transfer dan manajernya luar biasa," jelas Guardiola, seperti dilansir Antara, Sabtu.

"Dengan Marco (Silva) musim lalu di Piala FA, saya tahu betul bagaimana kami menderita. Mereka memiliki proses bagus dan ketika mereka di bawah tekanan, mereka menggunakan bola jauh dengan Mitrovic yang bisa memenangkan mereka serta bola kedua."

"Mereka adalah tim bagus, itu tidak mengejutkan. Mereka memulainya dengan baik menahan imbang Liverpool dan telah melanjutkan dengan cara tersebut," lanjutnya.

Diketahui, Manchester City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 29 poin dari 12 pertandingan, berselisih 10 poin dari Fulham di posisi ke-7.

Baca Juga: Jaga-Jaga Bernardo Silva Cabut, Manchester City Ikutan Incar Dani Olmo dari RB Leipzig



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x