Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Barca Xavi: Gerard Pique Salah Satu Bek Tengah Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola

Kompas.tv - 6 November 2022, 06:20 WIB
manajer-barca-xavi-gerard-pique-salah-satu-bek-tengah-terbaik-dalam-sejarah-sepak-bola
Bek tengah kawakan Barcelona, Gerard Pique. Pemain Timnas Spanyol ini baru saja mengumumkan pensiun dari sepak bola setelah pertandingan terakhirnya di Camp Nou pada Minggu (6/11/2022) dini hari tadi WIB saat timnya melawan Almeria. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Barcelona sekaligus yang pernah setim dengan Gerard Pique, Xavi Hernandez, menggambarkan Pique sebagai salah satu bek tengah terbaik dalam sejarah sepak bola.

Xavi mengatakan hal tersebut setelah pengumuman Pique pensiun dari sepak bola setelah pertandingan terakhirnya di Camp Nou pada Minggu (6/11/2022) dini hari tadi WIB melawan Almeria.

"Bek tengah terbaik dalam sejarah? [Franz] Beckenbauer, [Franco] Baresi. Di Inggris [ada] Rio Ferdinand dan John Terry. Gerard Pique ada di level ini. Di antara yang terbaik. Menurut saya [Pique] salah satu bek tengah terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya cukup yakin."

"...[soal pensiun] itu adalah keputusannya [Pique] dan sangat terhormat. Ini hidup dan kariernya. Dia telah melakukan dan memenangkan segalanya di sini [Barcelona]. Dia berhak memutuskan kapan [pensiun] dan bagaimana [caranya]," ungkap Xavi Hernandez yang dikutip Associated Press, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Presiden LaLiga: Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona Baik untuknya dan Barca

Seperti diketahui, Gerard Pique telah bermain lebih dari 600 kali untuk Barca dan memenangkan delapan gelar LaLiga, tujuh piala Copa del Rey, serta tiga gelar juara Liga Champions.

Tetapi musim ini, pemain lain telah menyusulnya dalam starting 11 utama pilihan Xavi dan peluangnya di lapangan menjadi sangat terbatas.

"...ada motivasi ekstra untuk perpisahannya di sini di Camp Nou. Kami ingin para fans menyemangati kami dan menyemangati Gerard [Pique] khususnya. Karena itulah yang pantas dia dapatkan. Dia pantas mendapatkan yang terbaik. Untuk karirnya di klub ini," ujar lagi Xavi.

Baca Juga: Gelandang Man United Casemiro: Obsesi Erik ten Hag untuk Menang Mengejutkan Saya



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.