Kompas TV video vod

LPSK Menyayangkan Rencana Sidang Bharada Eliezer Digabung dengan Terdakwa Lain, Idealnya Dipisah

Sabtu, 5 November 2022 | 15:20 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengagendakan untuk sidang pemeriksaan saksi dengan terdakwa Bharada Eliezer, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal, pada Senin besok.

Sedangkan untuk hari Rabu, sidang saksi yaitu ajudan dan ART Ferdy Sambo akan diagendakan untuk Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Menurut LPSK, majelis hakim mempunyai pertimbangan sendiri meski Eliezer merupakan justice collaborator dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

“mungkin hakim punya strategi sendiri kenapa menggabungkan Bharada E, Ricky dan Kuat dalam satu agenda pemeriksaan.” Kata Edwin, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: LPSK Menyayangkan Rencana Penggabungan Sidang Eliezer, akan Berkoordinasi dengan PN Jakarta Selatan

Namun, kata Edwin, seharusnya terdapat pemisahan sidang untuk terdakwa Bharada Eliezer dengan terdakwa lain.

Pasalnya, Eliezer merupakan justice collaborator dari kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

“memang idealnya itu dipisah, artinya masing-masing memberikan keterangan diperiska sebagai terdakwa dalam posisi sebagai jusctice collaborator,” ujarnya.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

AS Tembak Jatuh Balon Mata-Mata Tiongkok!

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:33 WIB
Close Ads x