Kompas TV olahraga sepak bola

Sergio Busquets dan Jordi Alba: Pique Sangat Berarti Bagi Tim, Seorang Barca Sejati

Kompas.tv - 6 November 2022, 09:05 WIB
sergio-busquets-dan-jordi-alba-pique-sangat-berarti-bagi-tim-seorang-barca-sejati
Sergio Busquets unggah di akun Instagram pribadinya kolase foto bareng Gerard Pique. (Sumber: Instagram @5sergiob)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua pemain senior Barcelona, Sergio Busquets dan Jordi Alba, memberi penghormatan kepada rekan setimnya, Gerard Pique, yang telah mengumumkan pensiun.

Gerard Pique akan pensiun dari sepak bola profesional saat Barca menantang tuan rumah Osasuna di Pamplona, 8 November 2022 pekan. Namun, momen Pique pensiun bermain di Camp Nou sudah berlangsung Minggu (6/11) dini hari tadi pada pertandingan LaLiga saat melawan Almeria.

"Saya sedih. Gerry [Gerard Pique] sangat berarti bagi tim, dan bagi saya juga. Kami berdua tiba bersama 15 tahun yang lalu, dan kami telah berbagi begitu banyak momen tak terlupakan. Kami akan sangat merindukannya."

Baca Juga: Pique Menangis Ucapkan Perpisahan dengan Barcelona: Mencintai Berarti Merelakan Pergi

"Tidak hanya soal bertanding sepak bola...tetapi juga sebagai salah satu pemain yang memungkinkan perubahan dalam sejarah klub, mengubahnya menjadi tim pemenang yang telah memenangkan begitu banyak gelar selama zaman yang indah," ujar Sergio Busquets yang dikutip dari Associated Press, Jumat (4/11/2022).

"Dia [Pique] pantas pergi lewat 'pintu yang besar'. Dia adalah pemain kunci, tidak hanya untuk para penggemar tetapi untuk seluruh tim... Saya berharap yang terbaik untuknya... Kami adalah orang-orang Barca, merasakan banyak cinta untuk klub ini. Gerry adalah seorang Barca sejati dan saya akan sangat merindukannya," tambah juga Jordi Alba.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Ancelotti Desak Timnas Spanyol Masukkan Sergio Ramos ke Skuad

Gerard Pique diketahui bermain untuk tim muda Barcelona, tetapi kemudian pindah ke Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, yang mana ia melakukan debut profesionalnya pada tahun 2004 silam.

Kemudian bek tengah asal Spanyol itu kembali ke Barca pada 2008 dan membantu Blaugrana memenangkan tiga gelar Liga Champions dan delapan mahkota LaLiga.

Pique yang akan berusia 36 tahun pada Februari 2023 mendatang, juga telah menangkan World Cup 2010 dan Euro 2012 dalam perjalanannya mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk Timnas Spanyol.

Baca Juga: Eks Bintang AC Milan El Shaarawy: Saya Ingin Lakukan Lebih Banyak untuk AS Roma



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x