Kompas TV regional berita daerah

Komando Operasi Udara 1 - Jalak Sakti 2022 | Lanud Bun Yamin Tulang Bawang, Lampung | CERITA MILITER

Kompas.tv - 5 November 2022, 12:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPASTV - Komando Operasi Udara 1, adalah salah satu komando utama dibawah jajaran Komando Operasi Udara Nasional yang mencakup wilayah Idonesia bagian barat.

Komando ini punlah yang memiliki tugas berupa pembinaan kemampaun dan kesiapsiagaan operasional satuan - satuan TNI AU dalam jajarannya, dan menjalankan operasi - operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan NKRI di udara, serta mendukung kedaulatan negara di darat dan laut.

Agar selalu siap dalam menjalankan segala jenis macam operasi, tentunya ketrampilan setiap anggota personel di tiap-tiap satuan haruslah terus diasah. Tidak hanya di tingkat satuan masing-masing, melainkan juga dalam tingkat latihan gabungan antar satuan.

Jalak Sakti tahun 2022, adalah perhelatan event latihan gabungan yang diinisiasi oleh Komando Operasi Udara 1 yang berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini juga turut melibatkan Komando Pasukan Gerak Cepat Wing 1 Hardha Marutha dan juga Gwa Wijaya 1 Sat Bravo 90.

Dengan mengerahkan armada satuan pesawat tempur F 16 dari Skadron Udara 16, pesawat angkut guna membantu mobilitas udara dari Skadron Udara 2 dan Skadron udara 31, dukungan intelijen oleh pesawat Boeing 737-200 milik Skadron udara 17, serta bantuan kekuatan helikopter dari Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8.

Saksikan aksi dog fight, gempuran bombardi pesawat F 16 dan juga Heli serang serta aksi terjun dan penyalamatan sandera oleh Komando Pasukan Gerak Cepat dan Satbravo 90. Hanya di Cerita Militer episode Komando Operasi Udara 1 - Jalak Sakti 2022 di Kompas TV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x