Kompas TV olahraga sepak bola

Gerard Pique Pensiun, Presiden Barcelona: Dia Bagian dari Lambang Barca

Kompas.tv - 5 November 2022, 13:46 WIB
gerard-pique-pensiun-presiden-barcelona-dia-bagian-dari-lambang-barca
Gerard Pique berpose dengan mencium lambang Barcelona. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa bek senior klubnya, Gerard Pique, "selalu menjadi referensi" untuk sang raksasa Catalan itu.

Pique menyatakan pensiun lewat video yang diupload ke akun medsos pribadinya pada Kamis (3/11/2022) dan mengejutkan jagat media sosial.

Tapi ternyata, rencana pensiun Pique itu sudah dibicarakan sejak lama namun tidak 'tercium'.

"Pensiunnya [Gerard] Pique adalah sesuatu yang telah kami bicarakan tiga bulan lalu dan sebelumnya, dengan lebih intens..." ungkap Laporta di Barcelona, Spanyol, Kamis, dikutip Associated Press.

"...kami telah mendiskusikan ide tersebut bersama, untuk menilai kemungkinan ini. Tetapi apa yang terjadi, mengetahui bagaimana dia, adalah bahwa kami memutuskan untuk menyerahkan keputusan akhir kepada Gerard Pique..."

"Dia selalu menjadi referensi di dunia Barcelona, tak tertandingi dalam semua yang telah dia lakukan," imbuhnya.


Baca Juga: Mengejutkan! Gerard Pique Umumkan Pensiun: Tidak akan Ada Tim Lain setelah Barcelona

Gerard Pique akan mengakhiri karir 14 tahun yang 'basah' piala di Barcelona ketika tim asuhan Xavi Hernandez menjamu Almeria di Camp Nou pada lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

"[Pique telah habiskan] 14 tahun di tim utama, tetapi saya pertama kali melihat Gerard Pique 25 tahun yang lalu, sejak dia pertama kali 'terhubung' ke Barca," kata Laporta.

"Dia telah membuat video yang sangat emosional, sebagai Presiden, saya merasa tersentuh karena saya melihat perasaan 'culer' yang dimiliki Gerard dan dia wariskan kepada anak-anaknya."

"Itu sangat indah dan saya pikir itu menunjukkan cintanya yang tak terbantahkan kepada Barca."

"Gerard, selain kesuksesan yang dia dapatkan karena dia telah mencapai segalanya sebagai pemain Barca, dia merupakan bagian dari lambang Barca, dia adalah salah satu pemain yang akan selalu menjadi referensi bagi semua 'culers'," pungkas Laporta.

Baca Juga: Ronaldo 'Botak' Masih Jadi Peraih Ballon d'Or Termuda pada Usia 21 Tahun 92 Hari



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x