Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Pancasila Bakti Sosial Cegah Banjir

Kompas.tv - 5 November 2022, 02:21 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Intensitas hujan yang tinggi membuat Kota Samarinda kerap dilanda banjir dibeberapa titik terendah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Bencana banjir tersebut menjadi perhatian khusus jajaran pengurus pemuda pancasila Provinsi Kalimantan Timur, sebanyak 2000 personel dari kader pemuda pancasila Kaltim diturunkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah di Jalan Protokol. Tak hanya itu, sebagai bentuk sinegritas mereka mengajak TNI-polri ikut bakti sosial.

Bukan hanya di jalan, setiap kader juga membersihkan sampah ke dalam parit yang bisa menyumbat drainase sehingga banjir bisa teratasi.

Selain itu, taman kota turut dibersihkan dari sampah yang kemudian dikumpulkan untuk dibuang, sehingga taman menjadi asri dan nyaman.

Ketua komando inti mahatidana pemuda pancasila Kalimantan Timur Sahabudin menuturkan, bahwa kegiatan tersebut bagian dari peringatan hari ulang tahun pemuda pancasila ke-63.

Kegiatan ini serentak digelar di seluruh kabupaten kota di Kaltim, tujuannya sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat, khususnya bersih lingkungan pencegahan bencana banjir.

Selain bakti sosial dengan bersih lingkungan yang menjadi puncak kegiatan peringatan hut pemuda pancasila ke-63 di Kalimantan Timur, kegiatan sosial lainnya juga sudah digelar seperti khitanan missal, pembagian sembako kepada warga tidak mampu serta olahraga off-road dan touring bersama komunitas masyarakat cinta lingkungan.

#HUTPemudaPancasila#BersihLingkungan#CegahBanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x