Kompas TV nasional politik

Sandiaga Uno Atur Waktu Pertemuan dengan Prabowo, Diakui untuk Bahas Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 November 2022, 19:13 WIB
sandiaga-uno-atur-waktu-pertemuan-dengan-prabowo-diakui-untuk-bahas-pilpres-2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Menparekraf) Sandiaga menghadiri kegiatan Jogja Halal Fest 2022 di Jogja Expo Center, Jumat (4/11/2022). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sandiaga Uno berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas langkah menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ia sedang mengatur jadwal pertemuan dengan menteri pertahanan (menhan) yang waktunya padat.

Sandiaga bercerita sebelum ke Yogyakarta, ia sempat bertemu dengan Prabowo dalam acara Indo Defence di Halim Perdanakusuma. Namun, pertemuan itu sangat singkat, sehingga ia perlu mengatur ulang jadwal pertemuan dengan Prabowo.

“Kami akan mengatur janji karena langkah politik saya harus dikoordinasikan kepada pimpinan partai Prabowo,” ujar Sandiaga Uno di sela-sela menghadiri Jogja Halal Fest 2022, Jumat (4/11/2022).

Sandiaga bersama Prabowo ingin politik yang semakin dewasa dan solutif, terutama di tengah tantangan ekonomi. Ia tidak menolak jika kembali disandingkan dengan Prabowo.

Baca Juga: Hadiri Jogja Halal Fest 2022, Sandiaga Uno Bakal Kenalkan Produk Halal dalam G20 Bali

“Politik penuh dengan kemungkinan-kemungkinan, tahun 2019 saya mendapat kehormatan bermitra dengan beliau tentunya keputusan nanti oleh parpol apapun itu, kita harus siap menerimanya. Yang saya yakini bahwa pembicaraan diskursus itu domainnya di parpol. Jika saya dipercaya lagi bersama Pak Prabowo, why not?” kata Sandiaga.


Ia menilai, Prabowo sudah menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa saat menjabat sebagai Menhan. Indonesia menjadi bangga dan kagum karena pertahanan negara diperhitungkan negara-negara lain.

Terkait politik identitas yang melekat dalam Pilpres 2019, Sandiaga menyatakan ia dan Prabowo percaya Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sehingga politik Pancasila lah yang dipegang.

Baca Juga: Sampaikan Duka untuk Tragedi Itaewon, Sandiaga Uno Ajak Para EO Kelola Acara dengan Baik

Untuk kontestasi Pilpres 2024, Sandiaga masih akan menunggu keputusan dari partai politik yang menaunginya. Kemungkinan, parpol akan mengambil keputusan satu tahun dari sekarang atau pada Oktober 2023.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x