Kompas TV olahraga motogp

MotoGP Valencia 2022: Bagnaia Fokus untuk Raih Gelar Juara Dunia

Kompas.tv - 4 November 2022, 13:21 WIB
motogp-valencia-2022-bagnaia-fokus-untuk-raih-gelar-juara-dunia
Pembalap MotoGP dari Italia, Francesco Bagnaia, memegang trofi di podium setelah menjadi juara kedua di Aragon Motorcycle Grand Prix di sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, pada Minggu, 18 September 2022. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, akan menjalani akhir pekan di Valencia.

Minggu 6 November 2022 akan menjadi hari yang bersejarah untuk karir Bagnaia di kelas utama MotoGP.

Hal ini dikarenakan Bagnaia memiliki peluang besar untuk mendapatkan gelar juara dunia pertamanya di kelas utama, sekaligus mengakhiri puasa gelar Ducati yang sudah terjadi dari tahun 2007.

Diketahui, Ducati terakhir kali merasakan gelar juara dunia pada tahun tersebut bersama pembalap andalannya, Casey Stoner.

Bagnaia hanya perlu menjaga keunggulannya, jika Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berhasil memetik kemenangan akhir pekan nanti, Bagnaia hanya perlu finis ke-14.

Jika Quartararo tidak mampu memenangi MotoGP Valencia 2022, Bagnaia otomatis akan menjadi juara dunia.

Meski menjalani balapan penting dalam hidupnya,  Bagnaia mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus dan akan menjalani akhir pekan seperti biasanya.


Baca Juga: MotoGP Malaysia 2022: 5 Skenario Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia di Sirkuit Sepang

"Memang benar bahwa kami berada di posisi yang lebih baik dari Fabio," ucap Bagnaia seperti dilansir BolaSport, Jumat (4/11/2022).

"Tetapi kami masih harus menyelesaikan pekerjaan, itu sebabnya konsentrasi maksimal, saya mencoba untuk fokus seperti biasa."

Meski sudah melangkahkan satu kakinya di tangga juara dunia, karena sudah unggul 23 poin atas Quartararo menjelang balapan terakhir, Bagnaia mengaku tidak akan menyentuh trofi di sesi foto.



Sumber : BolaSport

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.