Kompas TV nasional hukum

Keluarga Brigadir J Was-Was, Ada Beda Perlakuan saat Sidang Bharada E, Ferdy Sambo dan Putri

Kompas.tv - 3 November 2022, 21:45 WIB
keluarga-brigadir-j-was-was-ada-beda-perlakuan-saat-sidang-bharada-e-ferdy-sambo-dan-putri
Roslin Emika Simanjuntak (bibi Brigadir J) menceritakan beda perlakuan dalam sidang terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J via program Rosi di KOMPAS TV, Kamis (3/11/2022) malam. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Roslin Emika Simanjuntak selaku bibi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J merasa was-was saat mengetahui adanya beda perlakuan dalam sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Ia mengungkapkannya via program Rosi di KOMPAS TV, Kamis (3/11/2022) malam.

"Memang rasa was-was itu ada ya, bagaimana mereka masih mempunyai relasi kekuasaan yang kami lihat," ujar Roslin.

"Kami masuk ke persidangan saja ada perbedaan, antara kesaksian dengan Bharada E, Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo," imbuh dia.

Ketika sidang dengan terdakwa Bharada E, Roslin menyebut saksi dari keluarga Brigadir J masuk ke ruang persidangan tanpa diperiksa.

"Tapi setelah masuk ke persidangan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, diperiksa semua, dan HP tidak boleh dibawa ke ruang persidangan," tegasnya.

Pun, dalam sidang selanjutnya dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal, Roslin mengatakan, "itu bisa kita bawa tas kita ke persidangan, termasuk HP."

Beda perlakuan itu, oleh bibi Brigadir J dinilai sebagai masih adanya relasi kekuasaan dalam pelaksanaan sidang.

Baca Juga: Jawaban Kocak, Marah Ayah Brigadir J Saat Pengacara Sambo Ungkit Rumah Tangga

Sebelumnya diwartakan oleh KOMPAS.TV, sebanyak 12 saksi dari pihak Brigadir J sudah menghadiri sidang pemeriksaan perdana terdakwa Bharada E pada Senin (18/10).

Lalu, keluarga Brigadir J kembali hadir sebagai saksi dalam sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada Selasa (1/11). Ini jadi momen perdana keluarga almarhum bertatap langsung dengan Sambo dan Putri. 

Sementara sidang terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal baru saja berlangsung pada Rabu (2/11).

Proses persidangan dari kelima terdakwa berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Saat ini sidang memasuki tahap pembuktian dengan agenda pemeriksaan saksi dan barang bukti.

Baca Juga: Kesaksian Kamaruddin: Misteri Pengirim Sendal Berdarah Brigadir J ke Sungai Bahar di Jambi


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x